Peringati Maulid Nabi, KH. Soleh Bajuri Ingatkan Untuk Jaga Semangat Umat dan Teladani Rosulullah SAW

TANGGAMUS, katalampung.com - Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah salah satu cara menjaga semangat umat dalam meneladani perjuangan Rosulullah SAW. Hal itu disampaikan oleh KH. Soleh Bajuri dalam ceramahnya pada Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman Pekon Kebumen, Tanggamus, Minggu malam, 10 Desember 2017.

 
Peringati Maulid Nabi, KH. Soleh Bajuri Ingatkan Untuk Jaga Semangat Umat dan Teladani Rosulullah SAW
Foto: KH. Soleh Bajuri saat memberikan caramah di Masjid Baiturrahman Pekon Kebumen, Tanggamus, Minggu (10/12)


“Hadir dalam peringatan acara seperti ini dapat menjadi sarana silaturahmi dan dapat meningkatkan ukhuwah umat,” jelas KH. Soleh Bajuri.

Ketua PWNU Lampung ini memberikan amanat kepada para Ulama agar senantiasa menjadi teladan bagi umat serta menjaga dan membimbing umat.

“Kepada para Pengelola Pondok Pesantren, Madrasah dan Sekolah Islam, dihimbau agar meningkatkan kualitas pedidikan yang berkarakter kepada para santri/siswanya,” ujarnya. 

Baca Juga: Peringati Maulid Nabi, Ustad Abdul Somad Dijadwalkan Hadir di Lampung 

Beliau juga menghimbau agar umat tidak terprovokasi upaya memecahbelah persatuan umat Islam. Selain itu, agar umat dapat menjaga kerukunan dan ketertiban dalam menghadapi pilkada serentak tahun 2018 mendatang.

Acara yang dibuka oleh KH. Ahmad Damiri selaku Imam Masjid “Jami” Baiturrahman yang juga Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Masyarakat Tanggamus, merupakan agenda tahunan dan sudah tradisi di Pekon Kebumen.

Baca Juga: Sambut Ustad Abdul Somad Hadir di Lampung, Ratusan Aparat Siapkan Pengamanan 

Dari pantauan tim katalampung.com dilokasi, jama’ah yang hadir bukan hanya dari Pekon Kebumen saja, tapi juga berasal dari masyarakat dari pekon lain disekitarnya. Tampak juga dihadiri beberapa pengasuh pondok pesantren di seputaran Kabupaten Tanggamus.

Dilaporkan Oleh: Maulana Rochdiyat
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.