Puan Maharani Ingatkan Untuk Tetap Fokus Bangun Indonesia

JAWA TIMUR, katalampung.com - Menko PMK Puan Maharani mengatakan tema setiap acara HKSN boleh berubah. Tapi  cita-cita membangun Indonesia harus tetap terfokus.


Puan Maharani Ingatkan Untuk Tetap Fokus Bangun Indonesia


"Memang tidak mudah  menyejahterakan rakyat Indonesia. Tapi saya yakin rakyat akan sejahtera kalau kita sama-sama bergotong royong, satu kata, satu suara dan harus dilaksanan secara gotong royong," tegas Puan pada saat memberikan sambutan pada dalam peringatan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) di lapangan Kodam V Brawijaya Kota Surabaya Jawa Timur, Rabu (20 Desember 2017).

Membangun Indonesia, lanjut Puan Maharani, tidak  hanya tugas pemerintah  tapi seluruh element masyarakat.

"Kita harus  bisa menjadi satu bangsa yang teguh dan ber-Bhineka Tunggal Ika," ujar Puan.

Puan mengatakan dirinya adalah rakyat Indonesia. "Saya juga keturunan Jawa Timur,  bisa juga Jawa Tengah,  bisa juga Bengkulu, Sumatera Selatan dan Bali. Tapi saya adalah rakyat Indonesia yang harus ikut membangun indonesia. Intinya gotong royong!" tegas Puan.

Pada kesempatan itu, Menteri Puan memberikan penghargaan Satya Lancana Kebaktian Sosial tahun 2017 kepada Gubernur Muhammad Ridho Ficardo.

Gubernur Ridho dinilai berhasil dalam peningkatan kesejahteraan sosial dan penanganan penyandang masalah kesejahteraan sosial di Provinsi Lampung melalui peningkatan kemampuan petugas pendamping sosial dan pemberdayaan fakir miskin.

Selain itu, Ridho dinilai berhasil dalam penanganan masalah strategis, yang tanggap, cepat, darurat, juga melakukan perlindungan korban tindak kekerasan dan pekerja migran, pembinaan kepada anak terlantar  dan penyandang cacat mental, gepeng (gelandangan dan pengemis), sehingga meningkatkan kualitas hidup masyarakat.
Diberdayakan oleh Blogger.