Sambut Ustad Abdul Somad Hadir di Lampung, Ratusan Aparat Siapkan Pengamanan

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Ustad Abdul Somad direncanakan mengisi ceramah pada, Selasa, 12 Desember 2017, di Lapangan Korem 043 Gatam (Lapangan Saburai) Bandarlampung. Kedatangan Ustad Abdul Somad dalam rangka Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad SAW dengan tema “Lampung Bersholawat”. Ratusan aparat pun disiapkan untuk pengamanan jalannya acara tersebut.


Sambut Ustad Abdul Somad Hadir di Lampung, Ratusan Aparat Siapkan Pengamanan


“Persiapan sudah memasuki tahapan finalisasi, kami sudah mengadakan rapat terakhir pada Kamis, 7 Desember 2017, di IBI Darmajaya. Mulai malam ini, Minggu, 10 Desember 2017, kami sudah mempersiapkan panggung dan lainnya di Lapangan Saburai,” ujar Mashudi, S.E., selaku Sekretaris Panitia Pelaksana kepada katalampung.com, Minggu (10/12).

Menurutnya, Ustad Abdul Somad direncanakan akan hadir pada hari Selasa siang pukul 13.40 WIB, melalui Bandara Raden Intan II.


“Kedatangan Ustad Abdul Somad akan disambut para Habaib, Ulama, Ustad, Panitia Inti, serta beberapa para pejabat lain akan ikut menyambut Ustad Abdul Somad di Ruang Kedatangan VIP Bandara,” jelas Mashudi.

Pada rapat Kamis (7/12) kemarin ikut hadir juga utusan dari Polda Lampung, Korem 043 Gatam dan Polresta, Kapolsek serta Kodim setempat.

“Alhamdulillah, semua mempunyai satu niat ingin mensukseskan acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini. Rencananya Kepolisian akan mengerahkan 300 personil, dibantu dengan TNI dari Kodim. Juga para TNI dari Korem 043 Gatam akan mengerahkan anggota untuk hadir dalam peringatan maulid malam itu dengan mendengarkan ceramah Ustad Abdul Somad,” kata Mashudi.

Jadi bukan hanya masyarakat umum saja yang hadir, tambah Mashudi, TNI juga akan meramaikan acara tersebut. Sebagai wujud cinta kepada Baginda Rosullullah SAW.

Sambut Ustad Abdul Somad Hadir di Lampung, Ratusan Aparat Siapkan Pengamanan

Terkait, jika ada penolakan terhadapkan Ustad Abdul Somad, Mashudi menyatakan, sampai sejauh ini pihaknya belum mendengar akan ada upaya penolakan.

“Jika ada, justru kami panitia akan mengambil sikap tegas, kenapa? Karena segala perizinan sudah kami lalui, dan berkoordinasi dengan pihak TNI/ Polri juga sudah. Lantas ditolak atas dasar apa,” imbuh Mashudi.

Ditambahkannya, jika ada pihak-pihak lain yang akan mencoba melakukan penolakan, kami panitia yang terdiri dari segala unsur lapisan masyarakat yang ada di Bandarlampung ini siap menggaransi Ustad Abdul Somad akan tetap hadir di Bandarlampung dan mengikuti kegiatan sebagaimana yang telah diagendakan.

“Kita ini negara yang berazaskan Pancasila dan Berbhineka Tunggal Ika. Jadi saya yakin masyarakat Lampung akan senang dengan kedatangan Ustad Abdul Somad di Maulid Nabi Muhammad SAW ini,” tutup Mashudi.

Dilaporkan Oleh: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.