Soft Opening Coffe Resto Sekhuit dan Galeri Lampung di Bandung

BANDUNG, katalampung.com -  Ikatan Keluarga Lampung Bandung Jawa Barat (IKLB -JABAR) fokus dalam mewujudkan ekonomi kreatif dengan membuka ruang usaha kuliner coffee resto dengan menu andalan Seruit dan Kopi Robusta Asli Lampung.

Soft Opening Coffe Resto Sekhuit dan Galeri Lampung di Bandung

Ketua Ikatan Keluarga Lampung Bandung Jawa Barat ( IKLB -JABAR) Syafrial, mengatakan masa depan Indonesia salah satunya ada di industri kerajinan dan industri kreatif. Mulai dari membuka usaha kuliner, kerajinan tangan, musik, film dan digital.

“Selain dalam rangka mempromosikan masakan atau makanan khas lampung, kami juga sedang mempersiapkan Galeri Lampung yang nantinya akan berada dilantai atas, dimana didalamnya akan ada banyak hasil hasil kerajinan khas lampung yang berkembang saat ini di Provinsi Lampung dan sangat bervariasi, kami pun membuka ruang kepada seluruh dinas Disbudpar, Disdikbud atau Disperindag serta dinas Koperasi Kota dan Kabupaten se Provinsi Lampung untuk bermitra mempromosikan seluruh kerajinan unggulan melalui Galeri Lampung IKLB di Bandung ini,” Ujar Syafrial, Rabu (6/12).

Tak lupa, IKLB - JABAR juga bersedia membantu solusi mendistribusikan market dan penjualan  pengusaha UKM kerajinan di Lampung, sehingga alur bisnis usaha UKM bisa berjalan lancar sesuai yang kita harapkan semua.

Menurut Syafrial, kualitas industri kreatif Lampung sudah cukup baik dan memenuhi standar nasional maupun internasional. Tetapi kualitas saja tidak cukup. Catatannya adalah produk-produk itu masih sulit diakses oleh buyers atau pembeli. Bahkan banyak yang belum tahu produk-produk khas lampung  yang dicarinya itu berada di luar lampung.

"Untuk itu, harus kita jemput bola pada para konsumen, apalagi interaksi dengan pembeli sekarang jauh lebih mudah, terlebih dengan  adanya internet. oleh karena itu IKLB mempersipkan website yang dikelola dengan baik dan menarik untuk mempromosikan semua kerajinan lampung yang dapat di miliki via online atau datang langsung ke galeri lampung di  bandung,ini akan lebih mudah menjangkau daerah manapun, dimana pun dan kapan pun," ujar Syafrial.

Syafrial berharap kegiatan yang dilakukan oleh IKLB Foundation Bakti Lampung ini bisa menjadikan inspirasi bagi masyarakat rantau atau organisasi lampung untuk lebih melestarikan adat budaya dan makanan  tradisional khas lampung dimanapun berada.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo direncanakan akan menghadiri Grand Launching ruang usaha kuliner  IKLB-JABAR yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2018 di Ruko Bisnis BBCA kav.20.Jl.Ters. Buah Batu Bandung Jawa Barat.(Hprov)
Diberdayakan oleh Blogger.