Yustin Ficardo Lantik Partinia Parosil Pimpin PKK, Dekranasda dan PAUD Lampung Barat

BANDAR LAMPUNG, katalampung.com - Yustin Ridho Ficardo melantik Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Barat, usai Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat di Gedung Pusiban, Kantor Gubernur Lampung, pada Senin (11/12/2017).


Yustin Ficardo Lantik Partinia Parosil Pimpin PKK, Dekranasda dan PAUD Lampung Barat

Yustin yang merupakan Ketua Tim Penggerak PKK dan Dekranasda serta Bunda PAUD Provinsi Lampung itu, juga menyaksikan serah terima jabatan dari Helwiyati Muckhlis Basri kepada Partinia Parosil sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten Lampung Barat masa jabatan 2017-2022.

Yustin mengucapkan selamat kepada Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah dan Bunda PAUD Kabupaten Lampung Barat yang baru.

"Semoga mampu menjadikan Lampung Barat lebih baik lagi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu Helwiyati Muckhlis Basri yang dengan segala upaya telah membesarkan organisasi ini , apa yang Ibu lakukan semoga mendapat amal ibadah dari Allah SWT," kata Yustin.

Ketiga organisasi tersebut (PKK, Dekranasda dan PAUD), menurut Yustin sangat berpengaruh pada pembangunan daerah, terutama membangun kesejahteraan keluarga. Selama ini, Lampung Barat memiliki pondasi organisasi yang dibangun pengurus terdahulu periode 2012-2017.

“Dalam mengawali tugas organisasi ke depan, saya meminta kepada Ketua PKK, Ketua Dekranasda dan Bunda PAUD Kabupaten Lampung Barat, yang baru saja dilantik untuk melanjutkan dan meningkatkan program kerja yang lalu, dengan pengembangan ide-ide, dan pemikiran yang kreatif untuk pengembangan organisasi ini ke depan," kata Yustin.

Yustin menjelaskan ketiga organisasi yang terkait dengan peran wanita dalam pembangunan itu, juga berpengaruh dalam membangun karakter bangsa. "Misalnya melalui program ketahanan keluarga serta menyusun program kerja,” ujar Yustin.

Selama ini, sumber daya manusia (SDM) dan sumber daya alam (SDA) Lampung Barat menjadi potensi yang bisa dikembangkan. Yustin menggarisbawahi sejumlah prioritas pembangunan yang dilakukan Gubernur Ridho Ficardo terkait dengan potensi Lampung Barat di bidang pariwisata.

"Potensi SDM dan SDA di kabubaten Lampung Barat, seperti alamnya yang sangat indah merupakan potensi yang penting bagi pembangunan ke depan. Apalagi Bapak Gubernur memprioritaskan pariwisata dalam pembangunan Lampung," tambah Yustin.

Tokoh wanita dengan segudang prestasi ini juga menyoroti peranan ketiga peranan organisasi ini (PKK, Dekranasda dan PAUD. “Dekranasda merupakan organisasi nirlaba yang memiliki tujuan luhur yaitu untuk menggali, mengembangkan dan melestarikan kerajinan warisan budaya bangsa.

Sedangkan PAUD, diharapkan dapat membuat kaum ibu bekerja maksimal, dalam mengembangkan program pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah Lampung Barat.

Bunda PAUD merupakan profesi sukarela, yang dilandasi dengan rasa cinta dan kasih sayang, sehingga seorang ibu bisa menjadi lokomotif, untuk mendorong segenap elemen dalam masyarakat untuk berpartisipasi,” kata Yustin.

Pada bagian lain, Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus yang dimintai tanggapannya mengatakan peran PKK dalam pemberdayaan ekonomi keluarga sangat penting.

“PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya. Dengan tujuan mewujudkan keluarga sejahtera, yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin," ujar Parosil.

Parosil berharap kepengurusan Tim Penggerak PKK, Dekranasda, dan Bunda PAUD periode 2017-2022 ini dapat mengemban amanah untuk memajukan Kabupaten Lampung Barat lebih baik lagi.(H-Prov)
Diberdayakan oleh Blogger.