Benny Uzer Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua DPD Hanura Lampung Melalui Musdalub Kubu OSO

JAKARTA, katalampung.com – Benny Uzzer terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD Hanura Lampung Kubu Oesman Sapta Odang (OSO). Terpilihnya Benny melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang diselenggarakan di Hotel Manhattan, Jakarta, Selasa, 23 Januari 2018.


Benny Uzer Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua DPD Hanura Lampung Melalui Musdalub Kubu OSO


Di dalam Musdalub untuk pemilihan Ketua DPD Hanura Lampung pengganti antar waktu hingga 2020, terdapat 3 kandidat yakni Benny Uzer, Andi Desfiandi dan Nazaruddin. Baik Andi Desfiandi dan Nazaruddin mengundurkan diri, dan secara aklamasi terpilih Benny uzer.

Melalui pesan elektronik yang diterima katalampung, 24 Januari 2018, disebutkan, semua ini berdasar AD/ART Partai Hanura Pasal 34, ayat 3, Point c, yg isinya berbunyi:

"Ketua Umum DPP HANURA adalah penanggungjawab keseluruhan struktur organisasi dg berbagai kewenangan yang dimiliki, yaitu mengambil kebijakan, keputusan yg bersifat strategis, dalam kondisi tertentu utk menyelamatkan partai, khususnya dalam mengikuti dan pemenangan tahapan Pemilu Legislatif maupun Pemilu Presiden dan Wakil Presiden".

Menurut keterangan tersebut, ketentuan pasal dan ayat ini digunakan Ketum Hanura oleh karena Pimpinan DPD dan DPC Hanura telah melakukan pelanggaran. 


Menurut Kubu OSO bentuk pelanggaran yang dilakukan meliputi mosi tidak percaya yang tidak berdasar kepada Ketua Umum, tidak mengakui SK PLT Ketua DPD Hanura Lampung dan tidak menghadiri undangan Musdalub DPD Hanura di Jakarta.

Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.