Gubernur M. Ridho Ficardo: Besok Pak Jokowi Resmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo menyatakan bahwa besok, Minggu, 21 Januari 2018, Presiden Jokowi akan meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).



Gubernur M. Ridho Ficardo: Besok Pak Jokowi Resmikan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS)


Selama kepemimpinan Presiden Joko Widodo, Provinsi Lampung adalah salah satu provinsi yang paling sering dikunjungi. Hal tersebut rupanya dikarenakan keberhasilah Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dalam membangun sinergitas dengan Pemerintah Pusat.

Atas keberhasilan tersebut, Gubernur termuda saat di lantik tersebut banyak diamanatkan Program Nasional untuk kesejahteraan masyarakat Lampung. Salah satu program pembangunan yang diamanatkan kepada Gubernur Ridho adalah pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera.

Meskipun Jalan tol sepanjang 2.818 km tersebut membentang dari Lampung hingga Aceh, Namun Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama atau ground breaking pada tanggal 30 April 2015 di Provinsi Lampung, tepatnya di Desa Sabah Balau, Lampung Selatan.

Keseriusan Gubernur M. Ridho Ficardo dalam mendukung program pembangunan JTTS ditunjukan dengan membentuk Tim Percepatan Pembangunan JTTS, yang bersinergi bersama Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Pusat (TP4P), supaya pembangunan JTTS dapat diselesaikan sesuai dengan target yang ditentukan.

Tidak hanya itu, untuk mensukseskan pembangunan JTTS, Pemprov juga dengan sukarela melepas 5 aset yang dimiliki berupa lahan sebagai bentuk konsekuen dan konsistensi dukungan Gubernur terhadap pembangunan JTTS.

Atas kerja keras Gubernur M. Ridho Ficardo beserta seluruh elemen yang terlibat, saat ini pembebasan lahan jalan tol trans sumatra (JTTS) ruas Lampung hanya tersisa delapan persen.

Setelah beberapa kali dikabarkan akan datang ke Lampung untuk meresmikan JTTS, akhirnya Presiden Joko Widodo besok, Minggu (21/1/2018) dijadwalkan akan meresmikan jalan Tol Trans Sumatera. Adapun ruas yang akan diresmikan adalah ruas Bakauheni-Terbanggi Besar seksi I dari Pelabuhan Bakauheni ke Simpang Susun Bakauheni dan seksi V dari Lematang ke Kota Baru Lampung.(mrf/inf)
Diberdayakan oleh Blogger.