Gubernur Ridho: Setinggi Apapun Jabatanmu, Di Hadapan Guru Engkau Tetaplah Seorang Murid

KALIANDA, katalampung.com - Usai melaksanakan kunjungan kerja dan silaturahmi dengan jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Gubernur Ridho juga bersilaturahmi dengan guru-guru dan siswa Se-Kabupaten Lampung Selatan yang dipusatkan di Gor Way Handak, Kalianda, Senin (29/01/2018) siang.


Gubernur Ridho: Setinggi Apapun Jabatanmu, Di Hadapan Guru Engkau Tetaplah Seorang Murid

Dalam kunjungan tersebut Gubernur Ridho menyerahkan SK guru honor, tunjangan guru honor, tunjangan pengawas sekolah, buku-buku untuk perpustakaan desa, bantuan pengembangan usaha pangan masyarakat tahap pembinaan kepada 28 Gapoktan, dan bantuan Program KMPL.

Baca Juga: Pertemuan Gubernur Ridho dengan Guru SMA-nya Mengundang Rasa Haru dan Bangga

Gubernur Ridho juga menandatangani prasati peresmian pembanguanan Unit Sekolah Baru (USB) SMA Negeri 1 Tanjung Sari, SMK Negeri 1 Way Panji, dan renovasi SMA Negeri 2 Kalianda.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Ridho memperkenalkan dua orang sosok yang telah mendidiknya semasa sekolah. Yakni Bapak H. Sunardi, dan Bapak Mustaqim.

"Pak Sunardi ini adalah guru saya, dan pak Mustaqim adalah kepala sekolah saya. Beliau-beliau inilah yang telah berjasa mendidik saya hingga menduduki posisi saya sekarang ini. Tanpa beliau-beliau ini saya bukan apa-apa, tanpa guru saya bukan apa-apa," tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut hadir pula MKKS Lampung Selatan. Harminto, M.Si, Ketua MKKS Lampung Selatan menyatakan apresiasi terhadap semua kebijakan Gubernur M. Ridho Ficardo terutama di bidang pendidikan.

Salah satunya adalah penandatangan MoU terkait mutu pendidikan, yang ditandatangani oleh Dewan Pendidikan dan Polda Lampung beberapa waktu lalu atas inisiasi Gubernur Ridho.

"Karena Mou tersebut, kami guru-guru menjadi lebih percaya diri dalam melaksanakan tugas, tidak takut lagi dengan kriminalisasi terhadap guru. Selain itu apresiasi juga datang dari guru-guru honor kami, dengan adanya SK guru honor, kami merasa telah mendapatkan kepastian hak dan kewajiban," papar Harminto.

Andi (30) salah seorang Guru Honorer di SMK Ketapang menyatakan apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Gubernur M.Ridho Ficardo.

"Alhamdulillah sekarang guru honorer sudah mendapatkan SK dan insentif guru dari Pak Gubernur Ridho. Sebelumnya kami sebagai guru honorer hanya mengandalkan insentif dari jam-jam mengajar dikelas. Terimakasih Pak Ridho semoga bapak dapat melanjutkan memimpin Lampung dan untuk pendidikan supaya terus diperhatikan dan lebih baik lagi, terutama kesejahteraan guru honorer," ungkapnya.

Gubernur Ridho dalam kesempatan tersebut juga berkesempatan memberikan motivasi kepada siswa-siswi yang hadir untuk menghormati para guru, dan tentang pentingnya membangun Lampung, terutama kabupaten Lampung Selatan.

"Ingat, setinggi apapun jabatanmu, dihadapan guru, engkau tetaplah seorang murid. Gurulah yang menjadikan saya seperti sekarang. Kedepan adalah giliran kalian. kalianlah yang akan meneruskan tongkat estafet pembangunan di Provinsi ini, terlebih di Kabupaten Lampung Selatan. Karena Kabupaten Lampung Selatan adalah kabupaten terpenting di Provinsi Lampung, terpenting untuk indonesia," tegasnya.(mrf/inf)
Diberdayakan oleh Blogger.