Gunakan Dana Desa Poskesdes Sukadana Rampung Dibangun

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com - Gedung Pos Kesehatan Desa (Poskesdes) berikut sarana dan prasarana penunjang Desa Sukadana, Kecamatan Sukadana, Kabupaten Lampung Timur melalui sumber dana desa (DD) 2017 selesai dibangun seratus persen dan diserah terima guna pakai kepada Puskesmas Sukadana, Selasa 24/01/2018.

Gunakan Dana Desa Poskesdes Sukadana Rampung Dibangun

Melalui Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD),  Kepala Desa Sukadana, Idrus telah melaksanakan pembangunan gedung Poskesdes beserta sarana dan prasarananya di Dusun 5 (Kayu Tabu) dengan nilai anggaran Rp. 139.753.000 yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2017.

Dalam acara peresmian gedung Poskesdes beserta sarananya, Kepala Desa Sukadana Idrus mengatakan, dengan telah dibangun nya gedung ini, semoga dapat bermanfaat bagi warga Sukadana, khususnya dusun 5 (kayu tabu).

"Saya berharap dengan adanya Poskesdes ini, dapat membantu warga saya dalam penanganan awal dalam pengobatan dan cek kesehatan," kata Idrus.

Lebih jauh Idrus meminta kerjasama dengan Puskesmas Sukadana agar dapat diberikan Bidan Desa dan pelayanan bagi warganya.

"Saya serahkan gedung ini guna pakai kepada Puskesmas yang dipanjang tangani oleh Bidan Desa," pintanya.

Kepala UPTD Puskesmas Sukadana dr. Satya Purna Nugraha menambahkan, terbangunnya Poskesdes ini adalah berkat kerjasama yang baik Kepala Desa dengan masyarakat Sukadana didusun 5 Kayu Tabu.

Hadir dalam acara tersebut, Camat Sukadana Cen Suatman, Kepala UPTD Puskesmas Sukadana dr. Satya Purna Nugraha bersama Bidan desa, Babinkantibmas Desa Sukadana, tokoh masyarakat setempat dan warga dusun 5 Kayu Tabu.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
Diberdayakan oleh Blogger.