Zaiful Bokhari Himbau Seluruh Kepala SKPD dan ASN Agar Tidak Ikut Politik Praktis

LAMPUNG TIMUR, katalampung.com – Zaiful Bokhari himbau seluruh Kepala SKPD dan ASN yang ada di Lampung Timur untuk tidak terlibat pada politik praktis. Hal tersebut disampaikan Zaiful kepada para awak media, usai Pelantikan 6 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Lampung Timur, Kamis, 4 Januari 2018.



Menjawab pertanyaan salah satu wartawan yang menyatakan bahwa tahun 2018 adalah tahun politik, apakah ada peringatan khusus untuk pejabat yang ada di Lampung Timur, Zaiful tegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) harus netral.

“Saya sebagai Wakil Bupati Lampung Timur akan menjaga netralitas para ASN di Lampung Timur. Para ASN, para pejabat tidak boleh terlibat dalam politik praktis. Urusan politik adalah urusan partai politik,” ujarnya.

Menurutnya, ASN harus profesional menjalankan tugas dan fungsinya, sesuai yang diatur oleh undang-undang. Jika ditemukan ada para pejabat atau ASN yang terlibat maka akan dikenakan sanksi sesuai aturan.

“Undang-undangnya jelas, tidak hanya pencopotan sebagai pejabat. Juga ada sanksi hukum yang harus dijalani, proses hukum akan dilakukan dan ditegakkan,” tegas Zaiful.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.