Zainudin Hasan: Gubernur Ridho Ficardo Telah Banyak Menorehkan Tinta Emas di Kabupaten Lampung Selatan

KALIANDA, katalampung.com - Gubernur M.Ridho Ficardo adalah pemimpin yang telah banyak menorehkan tinta emas di Kabupaten Lampung Selatan. Sudah muda, ganteng, memiliki komitmen yang kuat dalam membangun Lampung. Pemimpin seperti ini harus kita sambut dengan gegap gempita. Ucap Bupati Lampung Selatan, Zainudin Hasan saat menyambut kedatangan Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo di rumah dinas Bupati Lampung selatan, Senin (29/01/2018) Pagi.

Zainudin Hasan: Gubernur Ridho Ficardo Telah Banyak Menorehkan Tinta Emas di Kabupaten Lampung Selatan

Adapun kedatangan Gubernur M.Ridho Ficardo adalah dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi bersama Jajaran Pemkab Lampung Selatan. Dalam sambutannya Gubernur Ridho menyatakan bahwa Kabupaten Lampung selatan adalah serambi Pulau Sumatera.

"Kabupaten Lampung Selatan adalah muka dari Provinsi Lampung. Serambi dari Pulau Sumatera. Maka dari itu kehormatan, dan nama baik Provinsi Lampung sebagian besar berada di Kabupaten Lampung Selatan. Dan sudah menjadi tugas kita semua untuk menjaga kehormatan Provinsi ini," tegas Ridho.

Gubernur Ridho juga mengapresiasi kekompakan dan kinerja Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan yang sudah sangat bagus. Oleh karenanya banyak program pembangunan pusat diamanatkan kepada Provinsi Lampung, terutama di Kabupaten Lampung Selatan.

"Pulau jawa itu sudah terlalu padat, kedepannya pusat pertumbuhan ekonomi akan berpindah kepulau sumatera, lahannya masih luas dan SDM-nya sudah memadai, dimana, di gerbang Pulau Sumatera, di Provinsi Lampung, dan bebannya paling besar berada di Kabupaten Lampung Selatan," papar Ridho.

Seperti kita ketahui, beberapa waktu lalu Presiden Joko Widodo telah meresmikan Jalan Tol Trans Sumatera yang berada di Kabupaten Lampung Selatan. Menurut Ridho pembangunan jalan tol juga tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan dari Pemda, Camat, hingga Kepala Desa di Lampung Selatan.

"Terimakasih kepada Bupati dan jajaran hingga Kepala Desa atas kerjasama dan dukungan dalam pembangunan jalan tol trans sumatera. Dengan adanya jalan tol, kita harus benar-benar bisa mengambil manfaatnya. Kemarin saya sampaikan kepada Presiden agar tanah di register 1 dialihkan menjadi kawasan industri, supaya mendatangkan investasi dan peluang lapangan kerja untuk anak-anak Lampung, terutama anak-anak Lampung Selatan," ujar Ridho.

Sementara itu Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan, mengucapkan terimakasih dan apresisasi kepada orang nomor satu di Provinsi Lampung tersebut.

"Pak Ridho telah banyak melakukan pembangunan di Kabupaten Lampung selatan. Oleh karenanya, pemimpin seperti beliau ini harus kita muliakan, harus kita banggakan."

Adapun menurut Zainudin Hasan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Gubernur Ridho di Lampung Selatan diantaranya adalah dengan membangun Bandar udara Radin Inten II, Dermaga Eksekutif Bakauheni, Pelabuhan Pulau Sebesi, Jalan Tol 103M di Lamsel, pembangunan kampus Itera, RS Bandar Negara Husada, perbaikan jalan ruas lingkar Rajabasa, Tataan-Ketapang, Sidomulyo,  dan lain sebagainya.

Dalam kunjungannya Gubernur Ridho juga menyerahkan bantuan Gerbang Desa Saburai sebesar 1.6M, bantuan keuangan untuk keluarahan dan desa 6jt/desa, bantuan paket bencana alam, bantuan di bidang kesehatan, bantuan di bidang hortikultura dan lain sebagainya.

Mengakhiri kunjungannya, Gubernur Ridho meminta kepad Kadis PU Lamsel, untuk memastikan pembangunan yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat.(mrf/inf)
Diberdayakan oleh Blogger.