Ditunjuk Sebagai Plt DPW NasDem Lampung Taufik Basari Beri Dukungan KPK Berantas Korupsi

JAKARTA, KATALAMPUNG.COM - Taufik Basari, selaku Ketua DPP Bidang Hukum Partai NasDem yang ditunjuk sebagai pelakana tugas DPW NasDem Lampung menegaskan, bahwa Partai NasDem tetap memberikan dukungan penuh kepada KPK dalam menjalankan tugas-tugasnya melakukan pemberantasan korupsi, menegakkan hukum dan semua hal-hal yang menjadi tugas dan kewajiban KPK.

Taufik Basari, Pelaksana Tugas Ketua DPW NasDem Lampung, saat menggelar jumpa pers di Kantor DPP NasDem, Jakarta, Jum'at (16/2)

“Mustafa telah menunjukkan sikap yang sangat-sangat kooperatif terhadap proses ini. Saya perlu jelaskan bahwa Mustafa ketika diminta untuk menghadap penyidik KPK untuk diperiksa. Dengan kooperatif Mustafa mendatangi penyidik KPK tersebut di Lampung,” ujar Taufik Basari saat jumpa pers di Kantor DPP Partai NasDem, Jalan RM. Soeroso, Jakarta Pusat, Jum’at, 16 Februari 2018.

Baca Juga: Mustafa Ditahan KPK dan Ditetapkan Sebagai Tersangka

Taufik menegaskan tidak ada sedikit pun hal, atau upaya untuk menghindari proses yang sedang berlangsung. Menurutnya, setelah kejadian ini, Mustafa juga mengatakan, dirinya siap menjalani proses hukum yang berlaku.

“Juga sebelum menemui KPK, kami telah berkomunikasi dengan Mustafa. Dan ia mengatakan apabila jika memang ditetapkan sebagai tersangka maka akan mengundurkan diri dari Partai NasDem dan kami menerima pengunduran diri tersebut,” kata Taufik.

Menurutnya, Ini merupakan budaya di Partai NasDem, dimana ketika kader terkena kasus korupsi, maka siap menghadapi konsekuensi tersebut, dan itu dijalankan oleh Mustafa.

Baca Juga: Mustafa Mundur Dari Jabatan Ketua DPW Partai NasDem Lampung

“Kami akan terus ikuti kasus ini, kami berharap proses yang berlangsung bisa dilaksanakan oleh KPK secara profesional demi menjaga proses hukum yang baik,” tutupnya.

Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.