Gubernur Ridho: Visi Lampung Maju dan Sejahtera Tidak Akan Tercapai Jika Kesehatan Tidak Terjaga

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Pada saat pembinaan dan silaturahmi dihadapan ribuan tenaga kesehatan Se-Provinsi Lampung, Gubernur Ridho menyatakan, Kesehatan menjadi salah satu faktor yang krusial dalam membangun SDM Lampung.



Gubernur Ridho: Visi Lampung Maju Dan Sejahtera Tidak Akan Tercapai Jika Kesehatan Tidak Terjaga


Menurutnya, masalah kesehatan adalah masalah yang sangat krusial. Karena kesehatan menjadi salah satu faktor yang menetukan kualitas SDM generasi muda Lampung kedepan.


"Sebagus apapun sistem pendidikan kita dalam menciptakan SDM yang berkualitas, tapi jika kesehatannya tidak terjaga, masyarakatnya kurang gizi, maka tidak akan berhasil. Visi lampung maju dan sejahtera tidak akan tercapai," papar Ridho di Mahan Agung, Senin, 5 Februari 2018.

Oleh karena itu, lanjut Gubernur Ridho, tujuan dikumpulkannya tenaga kesehatan se-provinsi Lampung hari ini adalah untuk menegaskan kembali bahwa Pemerintah Provinsi Lampung mendukung sepenuhnya sektor kesehatan di Provinsi Lampung.

"Oleh karenanya saya tegaskan kepada seluruh komunitas dan organaisasi profesi kesehatan yang hadir hari ini, silahkan dikordinasikan, apa yang menjadi kendala dan apa yang menjadi kebutuhan, baik itu berupa kebijakan, fasilitas, maupun bantuan teknis dan lain sebagainya, silahkan diajukan kepada saya, supaya dapat kita atasi bersama-sama," tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Ridho juga menyerahan SK hibah bantuan berupa satu unit ambulans, dan penyerahan piagam penghargaan kepada beberapa organisasi profesi kesehatan yang hadir, diantaranya adalah IDI, PPNI, IBI, PDGI, HAKNI, IAI, dan lain sebagainya.

Sementara itu Kadis Kesehatan, Dr. dr, Hj . Reihana, M.Kes. menyatakan ada 24.019 orang tenaga kesehatan di Provinsi Lampung yang siap mendukung program-program kesehatan yang diusung Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo beserta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung. (RG)
Diberdayakan oleh Blogger.