Kapolda Irjend Suntana Beri Arahan Bagaimana Bhayangkari Jaman Now

BANDARLAMPUNG, KATALAMPUNG.COM - Sosialisasi hukum yang digelar Bidang Hukum Polda Lampung dimanfaatkan Kapolda Irjend Suntana untuk memberi arahan tentang bagaimana Bhayangkari jaman now

Kapolda Irjend Suntana Beri Arahan Bagaimana Bhayangkari Jaman Now
Sumber: Polda Lampung

"Sebagai Bhayangkari harus bangga menjadi bagian dari keluarga besar Polri, jadi harus ikut menjaga nama baik Polri. Tugas polisi sebagai tangan hukum sangat berat. Salah satu penyebab anggota melenceng adalah gaya hidup besar pasak daripada tiang," kata Kapolda di Ballroom Hotel Emersia, Rabu 21 Februari 2018.

Gaya hidup tidak akan berakhir jika dituruti oleh gaji sebagai personil Polri. Bhayangkari cerdas memaksimalkan gaji yang diterima. Agama jadi kunci supaya tidak melenceng. Peluang buat pemasukan sampingan terbuka semenjak Polri diperbolehkan berbisnis dengan berbagai aturan.

Kapolda mempersilahkan untuk memanfaatkan ruang ekonomi Lampung yang besar. Sudah ada anggota dari Lampung Timur, Way Kanan, Mesuji dan Lampung Barat dengan penghasilan tambahan bertanam singkong dan komoditas pertanian lainnya.

"Tolong jaga keluarga, terutama anak, jangan sampai kena narkoba. Kalau sudah kena, mohon terbuka bertindak secepatnya supaya anak lepas narkoba. Lalu tolong perilakunya dijaga. Jangan jadi pelakor. Saya yakin dikeluarga ada pasang surut tapi tidak cari kompensasi diluaran atau jadi balas dendam. Bhayangkari juga harus paham punya jaminan hukum mendapat perlakuan baik dari suami. Kalau ada suami pukul istri itu langsung diproses saja. Nggak usah takut saat diancam suami bakal dicerai kalau istri laporkan suami yang KDRT," tegas Kapolda. .

Kapolda juga minta Bhayangkari memahami jika suami jarang pulang sepanjang tahapan pilkada. Terlibat langsung menjaga kesehatan suami jadi keharusan. Kapolda mewanti Bhayangkari tidak boleh terlibat politik praktis dengan jadi tim sukses atau tim kampanye apalagi politik uang. Bisa mensosialisasikan pilkada damai itu jempolan.(hpl/dde)
Diberdayakan oleh Blogger.