Mahasiswa KKN Universitas Lampung (Unila) Benahi Destinasi Wisata Teluk Paku

TANGGAMUS, KATALAMPUNG.COM - Mahasiswa KKN Universitas Lampung (UNILA) bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Teluk Paku membenahi destinasi wisata Teluk Paku yang ada di Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus, Minggu, 25 Februari 2018. Pembenahan difokuskan pada kelengkapan sarana prasarana dan kebersihan lingkungan objek wisata.

Mahasiswa KKN Universitas Lampung (Unila) Benahi Destinasi Wisata Teluk Paku
Mahasiswa KKN Unila bersama Pokdarwis Teluk Paku benahi destinasi wisata setempat, Minggu (25/2)

“Kita lakukan pembenahan objek wista  bersama rekan-rekan Pokdarwis Teluk Paku. Pembenahan objek wisata terutama melengkapi sarana prasarana berupa anjungan, papan nama spot wisata dan sapta pesona. Selain membenahi sarana prasarana kami juga menata kebersihan lingkungan objek wisata untuk memberikan kenyamanan para pengunjung," kata Kordinator Desa KKN Unila Pekon Paku, Abdul Ajiz. 

Baca Juga: Mahasiswa KKN Unila Adakan Festifal Budaya di Lampung Timur

Ia menambahkan, pihaknya melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan program kerja KKN Pekon Paku. Menurutnya, program kerja yang mereka susun sudah mengacu pada tema KKN Unila periode 1 tahun 2018 "Pariwisata dan Meningkatkan Kemandirian Desa".

Mahasiswa KKN Universitas Lampung (Unila) Benahi Destinasi Wisata Teluk Paku


Dinda Afifa, salah satu mahasiswa KKN Unila yang ikut andil dalam kegiatan ini  berharap setelah dibenahi dan ditata, objek wisata Teluk Paku dapat meningkatkan pengunjung yang lebih ramai lagi. Menurut Dinda, spot wisata yang ada di Teluk Paku sangat bagus dan panorama alamnya masih sangat alami, lingkungan masyarakat setempat juga sangat ramah.

Baca Juga: Wah.. Ada Festival Budaya, Pameran Produk Unggulan dan Perupustakaan Keliling Lho di Lapangan Merdeka Way Jepara 

Mahasiswi kedokteran Unila itu optimis, dalam memajukan wisata sangat dibutuhkan kerja sama semua pihak atau perlu "dikeroyok" secara bersama. Ia juga mengharapkan ada  dukungan instansi terkait untuk memajukan destinasi wisata Teluk Paku. 

Mahasiswa KKN Universitas Lampung (Unila) Benahi Destinasi Wisata Teluk Paku


“Untuk mendukung memajukan wisata juga diperlukan transportasi yang memadai ke lokasi wisata. Teluk Paku ini indah sekali, tapi sayangnya kondisi jalan menuju kesini masih sangat buruk. Harapannya pemerintah dapat segera memperbaiki jalan agar mudah menuju lokasi wisata,” terang Dinda Afifa, mahasiswa Kedokteran Unila asal daerah Jakarta ini .

Sementara itu, Sekretaris Pokdarwis Teluk Paku Zidhanuddin mengatakan, Program Mahasiswa KKN Unila kali ini sangat tepat sasaran. Dimana program kerja yang mereka lakukan sangat membantu khususnya dalam hal pengembangan objek wisata.

Mahasiswa KKN Universitas Lampung (Unila) Benahi Destinasi Wisata Teluk Paku


“Kami Pokdarwis Teluk Paku merasa sangat terbantu dengan kehadiran rekan rekan KKN Unila ini. Selain terbantu dalam hal pembenahan objek wisata kami juga terbantu dalam hal sosialisasi sadar wisata pada masyarakat. Karena salahsatu tugas Pokdarwis itu melakukan sosialisasi tentang kepariwisataan yang tujuan akhirnya bagaimana masyarakat sekitar sadar dan berperan memajukan wisata. Sehingga akan tercipta sapta pesona wisata (aman, tertib, bersih, sejuk, indah, ramah dan kenangan),” tutup Zidhanuddin.

Dilaporkan Oleh: Pokdarwis Teluk Paku
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.