Pemkab Lampung Timur Launching Sistem Komunikasi Interaktif Video Conference

LAMPUNG TIMUR, KATALAMPUNG.COM - Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Komunikasi dan Informasi melakukan Launching Sistem Komunikasi Interaktif berupa Video Conference di Gedung Media Center Dinas Komunikasi dan Informasi, Selasa (20/02/2018).


Pemkab Lampung Timur Launching Sistem Komunikasi Interaktif Video Conference


Launching perdana ditandai dengan dilakukannya video conference oleh Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari dengan para camat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Didampingi oleh Sekretaris Daerah, Syahrudin Putera dan Kepala Dinas Kominfo, Hasbie Aska pelaksanaan video conference secara bersamaan dilakukan kepada enam kecamatan yang telah terkoneksi saat ini, yakni Kecamatan Sukadana, Kecamatan Bumi Agung, Kecamatan Marga Tiga, Kecamatan Purbolinggo, Kecamatan Raman Utara dan Kecamatan Batanghari Nuban.

Pemkab Lampung Timur Launching Sistem Komunikasi Interaktif Video Conference


Menurut Zaiful Bokhari, kedepan dengan adanya akses video conference ini akan mempermudah dan memperpendek rentang kendali dalam rangka memantau situasi yang terjadi di seluruh kecamatan yang ada di Lampung Timur.

“Kita akan tingkatkan yang saat ini baru enam kecamatan, untuk kedepan supaya dua puluh empat kecamatan ini bisa diakses. Mudah mudah ini bisa lebih baik dalam rangka membangun Lampung Timur kedepannya,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Hasbie Aska mengatakan bahwa Sistem Komunikasi Interaktif Video Conference di Kabupaten Lampung Timur merupakan yang pertama di Provinsi Lampung.

“Kita adalah kabupaten pertama di Provinsi Lampung yang menggunakan program dan sistem komunikasi Interaktif dengan fasilitas video conference,” tutur Hasbie Aska di depan para awak media yang juga turut hadir pada acara launching tersebut.

Hadir pula pada kesempatan tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Ahmad Badrullah, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Wirham Riadi serta Kabag Humas Setdakab Lampung Timur, Mujianto.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
Diberdayakan oleh Blogger.