Syahrudin Putera Terima Kunjungan Reses Anggota DPRD Lampung Dapil VIII Lampung Timur

LAMPUNG TIMUR - Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin Putera atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menerima kunjungan reses para Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan VIII Kabupaten Lampung Timur.  Kehadiran para wakil rakyat ini untuk beraudiensi dengan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Lampung Timur, Rabu (28/02/2018).


Syahrudin Putera Terima Kunjungan Reses Anggota DPRD Lampung Dapil VIII Lampung Timur


Pada acara yang berlangsung di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Kabupaten Lampung Timur itu, hadir sebagai kepala rombongan Anggota DPRD Provinsi Lampung yakni Noverisman Subing dari Fraksi Kebangkitan Bangsa dengan mengikutsertakan Garica Reza Pahlevi dari Partai Nasdem, Eddi Hamim dari Partai Gerinda, Asmara Dewi dari Partai Amanat Nasional, Mingrum Gumay dari PDIP, dan Murdiansyah Mulkan dari Partai Keadilan Sejahtera. 

Dalam kata sambutannya Syahrudin Putera menyampaikan akan pentingnya sinergitas Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dengan DPRD Provinsi Lampung.

“Secara kuantitatif APBD Lampung Timur memang terkesan besar bila dibandingkan dengan kabupaten-kota di Provinsi Lampung, yakni dua triliyun. Tetapi pada saat APBD dikomparasi dengan kompleksitas yang juga demikian besar, dengan wilayah yang sangat luas dan jumlah penduduk yang banyak, maka dengan pembagi pembagi itu angka itu menjadi sangat kecil.”

“Oleh karena itulah sinergitas kita dengan bapak-ibu sebagai anggota DPRD Provinsi yang merupakan representasi kami, merupakan sebuah keharusan bahkan boleh di bilang wajib hukumnya untuk kita dapat bersinergi dalam membawa Lampung Timur lebih baik lagi kedepan,” imbuh Sekda Lampung Timur itu.

Sementara itu, Noverisman Subing mengatakan bahwa persoalan ini menjadi pemikiran bersama untuk bagaimana Lampung Timur menjadi lebih baik lagi. Karena jika hanya mengadalkan anggaran daerah tentunya akan sulit dan sangat  diperlukan juga adanya anggaran dari APBN.

“Mari kita sama sama menggenjot pemerintah pusat agar supaya mau menggelontorkan dananya ke Lampung Timur ini lebih banyak lagi”, tambah mantan Wakil Bupati Lampung Timur itu.

Dalam audiensi tersebut selain beramah tamah, rombongan reses meminta kepada para jajaran ASN yang hadir untuk aktif menyampaikan berbagai keluhan dan saran seputar upaya memajukan Kabupaten Lampung Timur.

Acara diakhiri dengan bertukar cenderamata antara Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dengan Anggota DPRD Provinsi Lampung Daerah Pemilihan VIII Lampung Timur.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
Diberdayakan oleh Blogger.