Zaiful Bokhari Pimpin Rakercab Gerakan Pramuka Lampung Timur 2018

SUKADANA, katalampung.com- Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari selaku Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Lampung Timur membuka acara Rapat Kerja Cabang (RAKERCAB) Gerakan Pramuka Lampung Timur Tahun 2018, bertempat di Islamic Center Kabupaten Lampung Timur, Kamis (08/02/2018).


Zaiful Bokhari Pimpin Rakercab Gerakan Pramuka Lampung Timur 2018


Hadir dalam acara tersebut Bupati Lampung Timur, Chusnunia selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur, Ketua Kuartir Daerah Lampung yang dalam hal ini di wakili oleh Sekretaris Kuartir Daerah Lampung, Mubasit serta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Merah Juansyah.

Dalam sambutannya, Zaiful Bokhari mengatakan, Rapat Kerja Cabang Gerakan Pramuka Lampung Timur dilaksanakan untuk menghasilkan keputusan-keputusan dalam rangka menyusun program kegiatan kerja di Tahun 2018.

“Tentunya kita berharap bahwa rapat kerja ini nanti dapat berjalan dengan baik sesuai dengan yang telah direncanakan. Pramuka ini menjadi salah satu kegiatan ekstra kulikuler yang memang menjadi gagasan pemerintah untuk kebaikan masyarakat kita terutama kaula muda di Lampung Timur ini,” jelas Zaiful.

Rakercab Gerakan Pramuka sendiri kali ini diikuti oleh sekitar 160 perserta yang terdiri dari unsur Ka.Kwaran, Sekretaris Kwaran dan anggota dewan kerja ranting se-Lampung Timur.

Dalam pembekalannya pada rakercab tersebut, Chusnunia mengatakan, Lampung Timur sedang berbenah di semua bidang. “ Di Lampung Timur kita ingin menggerakkan semaksimal mungkin, bergotong royong membangun Lampung Timur,” ujarnya.

Ia meminta Keluarga Besar Pramuka Lampung Timur, untuk bergotong royong membangun Lampung Timur. Kamabicab Gerakan Pramuka Lampung Timur itu memberikan beberapa arahan penting untuk dapat menjadi perhatian dalam rakercab tersebut.

“Tiga hal bapak ibu, pariwisata, kesehatan dan informasi komunikasi. Fokus ketiga hal tersebut, karena ini raker (rapat kerja) kiranya dapat masuk di dalam program kerja Keluarga Besar Pramuka Kabupaten Lampung Timur, kalau ada hal-hal nanti yang menjadi persoalan, kami sebagai mabicab Insya Allah siap membantu”, ujar Chusnunia menutup pengarahannya.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
Diberdayakan oleh Blogger.