Zaman Gubernur Ridho Gaji Tenaga Kontrak Naik 100 Persen

BANDARLAMPUNG, katalampung.com – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengucap syukur atas kondisi perekonomian yang terus meningkat, sehingga dalam 3 tahun ini gaji tenaga kontrak bisa naik sampai 100 persen.

Zaman Gubernur Ridho Gaji Tenaga Kontrak Naik 100 Persen

Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo mengatakan hal tersebut dalam kegiatan silaturahmi bersama tenaga kontrak Pemprov Lampung yang bertempat di rumah dinas Gubernur Lampung, di jalan Dr Susilo, Bandar Lampung, Senin, (5/02/2018) siang.

Untuk diketahui, gaji tenaga kontrak pada tahun 2014 saat Gubernur Ridho pertama kali menjabat adalah sebesar Rp.900rb, kemudian pada tahun 2015 naik menjadi Rp. 1.3jt, dan kembali mengalami kenaikan pada tahun 2016 menjadi sebesar Rp. 1.8jt. Pada tahun yang sama Gubernur juga memberikan jaminan kesehatan dengan mengikutkan tenaga kontrak pada program BPJS.

Lebih dari itu, pada tahun 2017 tenaga kontrak diikutsertakan pada asuransi JKN dan BPJS ketanagakerjaan. Sedangkan pada awal tahun 2018 Gubernur Ridho menandatangani SK dan melanjutkan kontrak kerja untuk 2943 tenaga kontrak di Provinsi Lampung.

Gubernur Ridho juga menyatakan bahwa tenaga kontrak adalah ujung tombak yang menentukan keberhasilan pemerintahan Provinsi Lampung.

Selain itu, lanjut Gubernur, selain bekerja sebaik mungkin sesuai bidangnya, tenaga kontrak diminta untuk tetap ikhlas dan selalu bersyukur dalam bekerja. Kemudian sebagai keluarga besar dari Pemprov Lampung, tenaga kontrak juga harus memahami visi misi dan program strategis pemerintah provinsi lampung.

"Ini penting, agar supaya teman-teman ini tidak hanya kerja saja tapi tidak paham dengan program kerja dan prestasi Pemprov. Jika sudah paham teman-teman dapat mengabarkan prestasi yang sudah teman-teman capai kepada masyarakat, jangan sampai kalian sudah kerja tapi masyarakat tidak tahu," papar Ridho.

Mengenai naiknya gaji tenaga kontrak, Heriyanto (48) tenaga kontrak dari Dinas Binamarga menyatakan sangat bersyukur atas semua kenaikan dan tunjangan yang diberikan oleh Gubernur Ridho.

"Saya menjadi tenaga kontrak dari tahun 2009, Alhamdulillah baru diera pak Gubernur Ridho kami tenaga kontrak mendapatkan banyak perhatian, mulai dari gaji sampai tunjangan kesehatan, harapan saya Pak Ridho bisa berlanjut, supaya kita juga tenaga kontrak dapat terus diperhatikan," ungkapnya.

Senada dengan Heriyanto, Fitra setiawan (41) tenaga kontrak dari dinas perairan mengungkapkan hal yang sama.

"Ya kami benar-benar bersyukur dab berterimakasih atas semua perhatian pak ridho, saya kerja dari tahun 2006, baru 3 tahun Pak Ridho sudah bisa menaikan gaji 100%. Semoga jika pak Ridho bisa terus jadi Gubernur, kami ini bisa diangkat." pungkasnya.(RG)
Diberdayakan oleh Blogger.