Anak Pengidap Kanker Mata Ganas Ini Membutuhkan Uluran Tangan Para Dermawan

KATALAMPUNG.COM, Ananda Muhammad Nur Alwi berusia 4 tahun, pengidap penyakit kanker mata ganas ini membutuhkan uluran tangan para dermawan. Ananda terlahir dari keluarga yang sederhana, yakni anak dari Agus Budi Prasetyo,  seorang buruh yang beralamatkan di Dusun 2 RT 06 Desa Sukaraja Nuban Kecamatan Batanghari Nuban, Kabupaten Lampung Timur.

Anak Pengidap Kanker Mata Ganas Ini Membutuhkan Uluran Tangan Para Dermawan
Foto: Ananda Muhammad Nur Alwi (4) Pengidap kanker mata ganas bersama ibunya di Sukaraja Nuban, Lampung Timur, Kamis (1/3)

Melihat dari keadaan keluarga Agus Budi Prasetyo, mereka sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari masyarakat dan pemerintah untuk membantu pengobatan Ananda Muhammad Nur. Diharapkan juga partisipasi dari pemerintah desa dan kecamatan setempat untuk meninjau atau berkunjung di kediamannya.

“Sudah satu tahun menderita dan pernah menjalani operasi, kornea mata sudah dibuang dan disarankan oleh dokter untuk dilaser ke Jakarta, tetapi tidak punya biaya hidup disana. Sedangkan BPJS sudah ada tapi nunggak selama 3 bulan, enggak bisa saya bayar,” ujar Agus Budi Prasetyo di kediamannya, Kamis, 1 Maret 2018.

Berdasarkan hasil pantauan awak media di lapangan, Agus Budi Prasetiyo sebagai kepala keluarga, sudah membawa anaknya berobat dengan biaya pribadi. Karena penghasilannya sebagai buruh tani dengan penghasilan yang pas-pasan untuk makan dan minum saja menjadi kendala baginya untuk mengobati anaknya.

“Bagaimana kami mau berobat ke rumah sakit, masalah biayanya siapa yang bisa membantu kami,” ucap Agus.

Dilaporkan Oleh: Jhoni Saputra
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.