Konferwil NU Lampung, Bachtiar Basri: Semoga Terpilih Pemimpin Yang Baik

KATALAMPUNG.COM - Wakil Gubernur Lampung (non-aktif) Bachtiar Basri menghadiri Pembukaan Konferensi Wilayah (Konferwil) Nahdatul Ulama Lampung ke-10 di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah Kamis (8/03) siang. Rencananya konferwil ini akan berlangsung mulai tanggal 8 hingga 10 Meret 2018 mendatang.


Konferwil NU Lampung, Bachtiar Basri: Semoga Terpilih Pemimpin Yang Baik


Bachtiar Basri yang juga calon wakil Gubernur nomor urut 1 di kontestasi Pilkada Lampung mendatang berharap, agar Konferwil PWNU Lampung dapat menghasilkan Pemimpin yang baik. "Harapan saya semoga konferwil NU kali ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat menghasilkan pemimpin yang baik untuk kesejahteraan masyarakat Lampung kedepan," katanya.

Sementara itu Sekjen PB NU A. Helmy Faishal Zaini menyatakan bahwa konferwil NU Lampung kali ini mengangkat tema kerukunan antar umat beragama, oleh karenanya dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Tokoh Majelis Lintas Agama Provinsi Lampung.

Helmy Faishal Zaini juga mengajak warga NU untuk bangga sebagai warga NU yang meskipun sebagai agama mayoritas di Indonesia namun tetap teduh dan rukun sesama umat beragama.

"Meskipun kita mayoritas namun tetap teduh dan damai, Apa resepnya? Karena NU mengajarkan Tri Ukhuwah. Yakni Ukhuwah Islamiyah kerukunan sesama muslim, Ukhuwah Insaniyah kerukunan seluruh umat manusia, dan Ukhuwah Wathaniyah kerukunan antar umat beragama atau bangsa," paparnya.

Terkait hal tersebut, A Chrisna Putra NR, MEP Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik Provinsi Lampung yang hadir mewakili Pjs Gubernur Lampung menyampaikan berbagai capaian pembangunan yang telah dilakukan oleh Pemprov Lampung selama 3 tahun terakhir.

Diantaranya adalah peningkatan pertumbuhan ekonomi, berkurangnya pengangguran dan kemiskinan, meningkatnya peringkat daya saing Provinsi Lampung di Tingkat Nasional, serta upaya penanganan konflik sosial yang terus dilakukan oleh Pemprov Lampung untuk menciptakan masyarakat Lampung yang kondusif, rukun, dan damai.

A Chrisna Putra juga menyatakan selama era kepemimpinan Gubernur Lampung (non-aktif) Muhammad Ridho Ficardo, Pemprov Lampung berhasil meraih penghargaan terbaik pertama tingkat nasional untuk penanganan konflik sosial tiga tahun berturut-turut.

Lebih lanjut Chrisna juga berharap dan memohon dukungan serta doa dari warga NU Lampung untuk turut berperan serta dalam program pembangunan yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah guna mewujudkan Lampung yang sejahtera, berdaya saing dan berkeadilan.(***)
Diberdayakan oleh Blogger.