KPU Tanggamus Ingatkan Jangan Ada Main Mata Dengan Peserta Pemilu

KATALAMPUNG.COM – KPU Tanggamus mengingatkan segenap jajaran KPU, PPK dan PPS beserta Panwas dan jajarannya sebagai Penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 untuk menjaga amanah dalam tugasnya dan jangan sampai ada main mata dengan Peserta Pemilu.


KPU Tanggamus Ingatkan Jangan Ada Main Mata Dengan Peserta Pemilu
  

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Tanggamus dalam sambutannya yang dibacakan oleh Anggota PPK Pemilu 2019 Kecamatan Bandar Negeri Semuong Toha Topiyansyah  saat pelantikan PPS Pemilu (Pileg dan Pilpres) 2019, se-Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kamis, 8 Maret 2018.

Menurutnya, penghormatan terhadap kedaulatan rakyat harus diwujudkan dalam sendi kehidupan berbangsa dan negara. Momentum Pemilihan Umum harus dijadikan sebagai spirit (semangat) untuk lebih menghormati hak-hak dan kedaulatan rakyat, khususnya di Kabupaten Tanggamus.

“Setiap pemangku kepentingan kami harapkan untuk ikut aktif bahu membahu mensukseskan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019. Dipundak kita telah diletakkan amanah yang sangat besar, kami berharap jaga amanah ini, jaga kepercayaan ini, jangan sampai nanti ada penyelenggara yang bermain mata dengan peserta pemilu sehingga menjadi preseden yang berdampak hukum,” ujarnya.

Selain itu, dia juga meminta kepada para unsur Uspika dan Pimpinan Partai Politik untuk selalu bersinergi dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab dalam mewujudkan kesuksesan Pemilu 2019. Sehingga segala proses dari pesta demokrasi ini dapat berjalan aman, lancar dan tertib.

Sementara Prosesi pelantikan yang didelegasikan kepada PPK Kecamatan Bandar Negeri Semuong itu dihadiri oleh Ketua Panwascam  Bandar Neger Semuong Hasrodi,  Ketua PPK Pemilu 2019 Zarmansyah, Kasi pembangunan Kec amatan Bandar Negeri Semuong Miskan, anggota PPK Bandar Negeri Semuong dan para calon PPS.

Pada kesempatan itu jumlah calon PPS yangg dilantik sejumlah 33 orang dari 11 Pekon di Kecamatan Bandar Negeri Semuong. Pengambilan sumpah janji dipimpin oleh Ketua PPK Zarmansyah sedangkan petikan keputusan KPU Kabupaten Tanggamus di sampaikan oleh Mat Hariri.


Dilaporkan Oleh: Cholik Dermawan
Diberdayakan oleh Blogger.