Lasmura Lampung Peduli Bencana Banjir Metro

KATALAMPUNG.COM, Bencana banjir yang melanda Kota Metro Lampung beberapa hari lalu, telah menggerakkan Lasmura (Laskar Muda Hanura) Lampung untuk ikut membantu meringankan beban warga Kampung Sawah Kelurahan Hadimulyo, Kamis (1/3). Menggandeng Forum Pemuda Peduli Kesehatan Lampung (FPPKL) yang diketuai oleh Ardiansyah, Lasmura menyalurkan bantuan berupa pengobatan gratis, baju anak-anak dan dewasa, obat-obatan, dan sembako untuk masyarakat sekitar.


Lasmura Lampung Peduli Bencana Banjir Metro


Menurut Sarjono selaku Ketua RT setempat, banjir yang terjadi pada Kamis malam (22/02), telah menenggelamkan rumah mereka hingga selutut orang dewasa. Saat terjadi banjir, warga sekitar memang memilih untuk bertahan dirumah masing-masing.

"Tanah di sini sebagian besar adalah rawa-rawa jadi saat diguyur hujan terus menerus selalu banjir. Pemerintah sudah berupaya membuat gorong-gorong untuk jalan air, ternyata itu tidak bisa menampung debit air ketika terjadi hujan deras," papar Sarjono

Saat Lasmura berkunjung, debit air sudah mulai surut. Sebagian besar warga sedang membersihkan rumahnya dari lumpur. Adapula warga yang sedang membersihkan perabotan rumah dan menjemur kasur-kasurnya.

Dr. Andi Desfiandi, SE., MA selaku Ketua Lasmura Lampung yang ikut meninjau langsung lokasi bencana alam banjir mengutarakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian terhadap warga lampung yang terkena musibah.

"Semoga aksi kecil kami ini juga bisa menggerakkan hati nurani masyarakat luas untuk ikut meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak bencana, saya berharap kedepannya bencana seperti ini tidak terjadi lagi dan pemerintah daerah segera memberi solusi terhadap penyelesaian akar masalah penyebab banjir di masing-masing daerah," ungkap Andi

Kegiatan "Peduli Bencana Alam Banjir Metro" ini juga dihadiri oleh anggota Lasmura yaitu Budi Indrarto, ST selaku Sekretaris, Sartika Anggraini, S.TP selaku Wakil Sekretaris Organisasi, Amin Sobari Alamsyah, S. Kom selaku Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana.(rls)
Diberdayakan oleh Blogger.