Master Nasional Catur Lampung Apresiasi Alfanza Eka Wijaya

KATALAMPUNG.COM - Atas nama Percasi Lampung, Master Nasional (MN) Catur Lampung, Hendri Geri, mendukung dan mengapresiasi Pecatur Junior Lampung,  Alfanza Eka Wijaya, yang akan ambil bagian pada turnamen catur bertaraf internasional di Taman Palem Cengkareng, Jakarta Barat, pekan depan.

Master Nasional Catur Lampung Apresiasi Alfanza Eka Wijaya


Hendri Geri menyambut positif, dan akan mendukung penuh para pencinta catur untuk dapat mengikuti even yang di gelar pada 24 Maret mendatang. 

Baca Juga: Atlit Catur Junior Alfanza Eka Wijaya Akan Bertanding di Kompetisi Catur International

"Kita wajib dukung, dimana salah satu atlit junior catur Lampung akan ikut dalam turnamen atas nama Alfanza Eka Wijaya. Disana banyak para atlit, dan itu turnamen bergengensi, kumpulan pecatur hebat Indonesia. Sekaligus , juga melatih mental serta kedisiplinan dalam bertanding dan berpikir cerdas, tepat dan cepat," kata Geri,  via WhatsApp, Minggu (4/3).

Menurut Hendri, Lampung memiliki atlit catur melimpah, baik senior maupun junior. Hanya selama ini, kata dia, terkendala frekuensi pertandingan dan kurangnya pelatih berkualitas yang berlisensi, di tambah tumpang tindihnya Pengcab dan Pengprov.

"Menurut saya regulasi yang baik adalah pembinaan berkelanjutan, jangan on-off seperti sekarang dan kompetisi yang teratur," katanya.

Untuk  pecatur junior sperti Afanza, kata Hendri, tentu saja turnamen ini sangat layak diikuti karena berkelas internasional. "Selain itu dapat membantu menilai kelebihan dan kekurangan, mampu meningkatkan kualitas permainan dan kreatifitas, serta dapat mengembangkan kepercayaan diri," jelasnya.  (rls)
Diberdayakan oleh Blogger.