Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Ibu Kandung

KATALAMPUNG.COM – Polresta Bandarlampung melakukan ekspose kasus pembunuhan seorang wanita di dalam rumah di Perumahan Griya Rubi Blok B10 Kelurahan Sukadanaham, Kecamatan Tanjung Karang Barat, Bandar Lampung. Polsek TKB mengamankan pelaku berinisal AW, berikut barang bukti sebilah golok yang digunakan oleh pelaku menghabisi/membunuh ibu kandungnya.

Polisi Ungkap Kasus Pembunuhan Ibu Kandung
Foto: Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono (tengah/ berkaus tangan kuning) pada saat ekspose kasus pembunuhan, Senin, 5 Maret 2018

Kronologi kejadian bermula pada Kamis, 1 Maret 2018, sekitar pukul 20.30 WIB telah ditemukan mayat seorang wanita. Pada saat ditemukan korban mengalami beberapa luka bacok di beberapa bagian tubuh dan memar akibat pukulan benda tumpul. Korban bernama Eti Tyulia (48) seorang ibu rumah tangga.

Mendapati laporan tersebut Petugas Gabungan Tekab 308 Polresta Bandarlampung dan Polsek TKB bergerak cepat dengan melakukan olah TKP, pemeriksaan saksi-saksi dan membawa jasad korban kerumah sakit untuk dilakukan otopsi.

“Aparat Kepolisian langsung melaksanakan olah TKP, kemudian pencarian. Kemudian mencari petunjuk dan keterangan yang ada dari hasil analisa kita bisa mendapatkan dugaan pelaku utama yang melakukan pembunuhan terhadap korban. Kemudian melanjutkan kegiatan pengejaran mulai dari sekitar Sukadanaham, sekitar Bandarlampung sampai jalur-jalur keluar Provinsi Lampung,” jelas Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono saat memimpin ekspose di Mapolresta Bandarlampung, Senin, 5 Maret 2018.

Hasil penyelidikan petugas didapat titik terang bahwa diduga keras pelaku pembunuhan tersebut adalah anak laki-laki korban yang sehari-hari tinggal bersama korban. Pada saat peristiwa penemuan jasad tersebut pelaku tidak lagi berada di rumah.

Dalam waktu 4 hari menyusuri kebun, dan perbukitan di sekitar lokasi yang diduga tempat persembunyian tersangka, pada hari Senin, 05 Maret 2018 sekitar jam 09.30 WIB, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukadanaham yang sedang melaksanakan gotong royong bersama warga melihat seorang laki-laki dengan ciri-ciri yang mendekati sama dengan pelaku berjalan di Jalan Hasan Rais Sukadanaham.

Personil Bhabinkamtibmas kemudian melakukan koordinasi dengan petugas gabungan yang masih melakukan pencarian di perbukitan dan segera meluncur ke lokasi. Setelah dipastikan orang tersebut adalah benar pelaku, petugas dibantu masyarakat kemudian melakukan penangkapan terhadap tersangka. 

Sementara ini belum bisa dipastikan apakah pelaku menderita gangguan kejiwaan atau tidak.

Baca Juga: Motif Sakit Hati, Pelaku Habisi Ibu Kandungnya 

“Untuk sekarang kita liat secara jasmani sehat, secara psikologis kita liat sehat. Tapi itukan diluar kemampuan kepolisian untuk melihat kejiwaan. Untuk itu, kita membutuhkan ahli kejiwaan, untuk melaksanakan pemeriksaan terhadap tersangka,” ujar Kapolresta Bandar Lampung Kombes Murbani Budi Pitono.

Dilaporkan Oleh: Cholik Dermawan
Diberdayakan oleh Blogger.