Ribuan Pelajar SMU se-Bandarlampung Bakar Ganja

KATALAMPUNG.COM - Polda Lampung ajak ribuan pelajar SMU se-Bandarlampung memusnahkan narkotika jenis ganja dengan cara membakar sampai jadi abu di Lapangan SMAN 2 Bandar Lampung, Jumat 2 Maret 2018.

Ribuan Pelajar SMU se-Bandarlampung Bakar Ganja
Polda Lampung dan Ribuan Pelajar SMU se-Bandarlampung musnahkan narkotika jenis ganja di Lapangan SMAN 2 Bandarlampung, Jum'at (2/3).

Dari beragam ekspresi yang memperlihatkan antusias pelajar karena diberi ijin terlibat langsung membakar barang bukti ganja seberat 57,5 kilogram hasil penindakan Direktorat Reserse Narkotika (Ditresnarkoba) Polda Lampung tersebut. 

Baca Juga: Sabu Senilai 7 Milyar Diblender Pangdam II Sriwijaya, Kapolda dan Pjs. Gubernur Lampung, Buat Apa?

Koor panjang “aaaaaaa” terjadi saat nilai BB yang dimusnahkan itu disebutkan, yakni sebesar Rp110 juta.

Para pelajar berebut tongkat bambu untuk menyulut api di lima tong. Ada juga yang berebut menitipkan ponsel pada teman untuk minta tolong difoto atau divideokan saat membakar ganja.

Hingga berebut ingin dapat tempat strategis disamping Kapolda Irjend Pol Suntana, Pjs Gubernur Didik Suprayitno, Pangdam II Sriwijaya Pangdam II Sriwijaya Mayjend TNI AM Putranto, Wakapolda Brigjend Angesta Romano Yoyol, para Forkopimda Provinsi Lampung, Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ibu Elly Suntana dan Kapolres Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono terjadi.

Berulangkali personil Ditresnarkoba dibantu Propam Polda Lampung mengarahkan pelajar tersebut untuk menjaga jarak dari tong yang sedang membakar ganja yang terbungkus paket bata itu. Arahan yang berulangkali dilanggar atas nama penasaran. 

Baca Juga: Kapolda: Jangan Buat Orangtua Menangis Karena Narkoba

Penasaran bagaimana bau ganja terbakar, penasaran dengan bentuk ganja hingga penasaran bagaimana bentuk ganja sebenarnya. Anggota yang hadir mendadak jadi guru untuk menjawab berbagai pertanyaan yang diajukan pelajar tersebut.

Sumber: Polda Lampung
Editor: Guntur Subing
Diberdayakan oleh Blogger.