Ahmad Jajuli: Jaga Kelestarian Alam Tapi Bisa Menghasilkan Uang

BANDARLAMPUNG, KATALAMPUNG.COM – Menjawab pertanyaan Moderator tentang Bagaimana Strategi dan Kebijakan Pembangunan khususnya di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) terkait permasalahan yang terjadi seperti terancam punahnya satwa liar, berkurangnya tutupan hutan, penggundulan hutan dan illegal logging, paslon nomor 4 sebagaimana ditegaskan oleh Ahmad Jajuli memiliki program yang berkaitan dengan menjaga kelestarian alam tapi juga bisa menghasilkan uang.


Ahmad Jajuli: Jaga Kelestarian Alam Tapi Bisa Menghasilkan Uang


“Kami memiliki program yaitu salah satunya menjaga kelestarian alam tapi juga bisa menghasilkan uang. Kami ingin membuat program utama yaitu program pariwisata,” kata calon Wakil Gubernur nomor urut 4 ini pada Debat Publik I Pilgub Lampung 2018 di Ballroom Hotel Novotel, Sabtu, 7 April 2018.

Menurutnya, even-even nasional yang terselenggara selama ini terpola pada laut, padahal Taman Bukit Barisan adalah ikon yang hebat untuk Lampung. “Kenapa kita tidak membuat Festival Taman Nasional Bukit Barisan. Disana kita bisa menikmati alam sekaligus membesarkan pariwisata,” katanya.

Berkaitan dengan penegakan hukum, dirinya mengedepankan kepada bimbingan kepada masyarakat yang disebut dengan penegakan etika secara lingkungan kepada masyarakat. Khususnya kepada mereka yang melakukan illegal logging.

“Mengambil kekayaan alam yang dilarang maka itu menjadi tugas penegak hukum. Penegakan itu pada aspek hukum, ekonomi dan pendidikan tentang etika. Pendidikan harus masuk kurikulum tentang melindungi lingkungan alam, pendidikan harus masuk pada bagian berinteraksi pada alam,” jelas Jajuli.

Dia menambahkan, persoalan ini memiliki dua paradigma pokok, yaitu objek wisata dan memelihara alam itu sendiri.(TIM/KL)
Diberdayakan oleh Blogger.