Banjir dan Longsor Landa Tanggamus

TANGGAMUS, KATALAMPUNG.COM – Hujan lebat sejak Selasa malam (3/4) hingga Rabu dini hari (4/4) mengakibatkan banjir dan longsor di sejumlah titik di Kabupaten Tanggamus.


Banjir dan Longsor Landa Tanggamus
Badan jalan yang longsor di perbatasan Pekon Gisting Bawah Blok 12 dan Pekon Gisting Atas, Tanggamus, Rabu, 4 April 2018


Di Kecamatan Semaka,terdapat enam pekon yang terdampak banjir, antara lain Pekon Srikuncoro, Pekon Sripurnomo, Pekon Sudimoro, Pekon Sudimoro Induk, Pekon Kanoman dan Pekon Karangrejo.(Baca: Banjir Rendam Enam Pekon di Semaka Tanggamus)
    
Menurut Koordinator KSR PMI Tanggamus Afen, wilayah lain yang terdampak banjir adalah Pekon Karang Anyar Kecamatan Wonosobo. Di daerah tersebut beberapa rumah dan persawahan sampai saat ini masih terendam banjir.

Banjir juga, kata Afen, mengakibatkan macet di ruas jalan perbatasan gisting atas dan gisting bawah. Tepatnya di Pekon Kembang Kantil. Banjir bandang yang terjadi mengakibatkan kemacetan total karena akses yang digunakan hanya bisa dilalui satu jalur.

Banjir juga menerpa Pekon Sukaraja, Kecamatan Gunung Alip. Banjir menggenangi ruas jalan utama.

Banjir dan Longsor Landa Tanggamus
Sejumlah Warga dan Pihak Berwajib sedang di lokasi pohon tumbang dan tanah longsor, Rabu dini hari, 4 April 2018

Banjir dan Longsor Landa Tanggamus
Aparat kepolisian berada di lokasi pohon tumbang, Batu Keramat, Tanggamus, 4 April 2018


Selain banjir, wilayah Tanggamus juga mengalami  longsor dan pohon tumbang di KM 82-83. Tepat di Pekon Batu Keramat. Longsor mengakibatkan kemacetan total.

Dilaporkan Oleh: Cholik Dermawan
Diberdayakan oleh Blogger.