Diluar Harapan, Kuota Penerimaan Polri Tahun Ini Turun

BANDARLAMPUNG, KATALAMPUNG.COM - Diluar harapan banyak orang plus animo besar masyarakat, tahun ini kuota penerimaan anggota Polri malah turun. Khususnya untuk Bintara dan Tamtama.


Diluar Harapan, Kuota Penerimaan Polri Tahun Ini Turun


"Rencana penerimaan kuota Bintara secara nasional tahun ini turun jadi 8.400 yang terdiri dari 8.000 pria dan 400 wanita. Otomatis, kuota didaerah juga turun. Untuk Polda Lampung diberi kuota 187 orang yang terbagi atas 179 pria yang akan dididik di SPN Polda Lampung dan delapan wanita yang akan dididik di SPN yang akan ditunjuk," kata Karo SDM Polda Lampung Kombes Andi Syahriful Taufik saat memaparkan kuota penerimaan terpadu Anggota Polri TA 2018 (Akpol, Bintara dan Tamtama Polri) pada panitia daerah Polda Lampung di GSG Universitas Lampung, Jumat 13 April 2018.

Baca Juga: Kapolda Lampung Pimpin Penandatanganan Pakta Integeritas Penerimaan Anggota Polri TA 2018

Untuk jalur Bintara kemampuan khusus sampai berita ini diposting belum ada penetapan kuota per daerah. Sementara masih secara nasional yakni Bintara Kimia dan Bintara Musik masing-masing 50 orang, Bintara Penerbangan 25 orang, Bintara Pelayaran 175 orang dan Bintara Teknologi Informasi 200 orang.

"Ada harapan semoga kuota Bintara yang 187 tadi bisa bertambah dari sumber Bintara kemampuan khusus. Jadi mohon seluruh peserta berupaya semaksimal mungkin sehingga dapat nilai yang menonjol dibandingkan daerah lain sehingga jadi membuka peluang penambahan kuota," lanjut Andi yang disambut koor Amiiin dari peserta, panitia dan orangtua.

Baca Juga: Karo SDM: Tahun Ini Materi Ujian Langsung Dari Mabes Polri

Selanjutnya Tamtama secara nasional kuotanya 300 orang. Turun hampir setengah dari kuota tahun lalu yang mencapai 500 orang. Efeknya, kuota Polda Lampung turun dari 10 orang jadi 6 orang yang nantinya akan dididik di Pusdik Brimob.

Terakhir untuk kuota Taruna Akpol secara nasional 250 orang terdiri 220 pria dan 30 wanita. Untuk seleksi nasional di Akpol Semarang, Polda Lampung diberi kuota sebanyak sembilan orang alias sama dengan tahun lalu.

Baca Juga: Citra Buruk Polri Dipengaruhi Proses Rekrutmen Yang Jelek

Sumber: Polda Lampung
Diberdayakan oleh Blogger.