Ini Respon Aa Gym Atas Puisi Sukmawati

BANDARLAMPUNG, KATALAMPUNG.COM - Menjawab pertanyaan awak media tentang puisi Sukmawati yang mendapatkan reaksi beragam dari masyarakat, KH. Abdullah Gymnastiar alias Aa Gym menilai persoalan tersebut menjadi pelajaran buat semua pihak untuk lebih hati-hati dalam bersikap. Ia meminta hal tersebut jangan sampai terulang kesalahannya.


Ini Respon Aa Gym Atas Puisi Sukmawati


Ia juga mengapresiasi bagi yang ingin mencurahkan sikapnya, namun harus disampaikan dengan cara terbaik. Aa Gym menekankan untuk menghargai perbedaan pendapat di dalam merespon segala pernyataan.

Baca Juga: Aa Gym Pimpin Dzikir Kebangsaan di Mapolda Lampung

Ketika diminta pendapat tentang proses hukum yang sedang dilayangkan kepada Sukmawati, Aa Gym menyerahkan persoalan tersebut kepada pihak yang mengerti hukum.

“Imbauan ke umat, memang urusan pribadi kita harus sangat menjadi pemaaf. Sesuatu yang berkaitan dengan agama harus bijak kita melihat penyebabnya. Ada yang tidak tau, ada yang karena benci. Bijaksanalah,” kata Aa Gym di Mapolda Lampung, Jum’at, 6 April 2018.

Baca Juga: Hadapi Pilkada dan Pilpres, Aa Gym Pesan Jaga Suasana Politik Tetap Sejuk

Perihal sikap pribadinya, Aa Gym secara pribadi memaafkan perilaku Sukmawati.

“Mudah-mudahan jadi pelajaran berharga bagi beliau atau bagi siapapun. Sayanglah negara ini kalau harus hidup hiruk pikuk hal-hal yang tidak perlu, bangsa kita ini ekonomi lagi repot. Masyarakat harus dibuat motivasi untuk bersikap yang  baik,” tutup Aa Gym.

Dilaporkan Oleh: Cholik Dermawan
Diberdayakan oleh Blogger.