Jelang Pemilu 2019, KPU Provinsi Lampung Adakan Pagelaran Seni Budaya

BANDARLAMPUNG, KATALAMPUNG.COM – Jelang Pemilihan Umum 2019 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mengadakan Pagelaran Seni Budaya, Sabtu, 21 April 2018. Dengan mengusung tema "Melalui Pesta Budaya Mari Sukseskan Pemilu Serentak Tahun 2019", pagelaran ini berlangsung meriah di Lapangan PKOR Way Halim Bandarlampung.


Jelang Pemilu 2019, KPU Provinsi Lampung Adakan Pagelaran Seni Budaya


Anggota KPU Provinsi Lampung M. Tio Aliansyah mengatakan Parade Seni Budaya ini merupakan program kerja KPU RI untuk memperingati jelang satu tahun pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019. Parade ini dilaksanakan secara serentak di seluruh 34 provinsi/ kabupaten/ kota se-Indonesia.

“Kegiatan ini sebagai sarana sosialisasi partai politik yang baru ditetapkan sebagai peserta pemilu pada tahun 2019. Untuk bisa mensosialisasikan nomor urut partai, kemudian mensosialisasikan nama partai politik dengan menampilkan budaya daerah,” ujar Tio.

Disamping itu, kata Tio, Pagelaran ini juga sekaligus memperingati Hari Kartini. “Jadi seluruh partai politik kita undang. Alhamdullilah semua berjalan baik dan lancar meskipun ada 2 partai politik yang tidak hadir,” tambahnya.

Dari pantauan katalampung.com di lokasi, penjagaan ketat sudah terasa sejak memasuki areal PKOR Way Halim. Ratusan anggota TNI/Polri mengamankan lokasi kegiatan.

Acara Parade Seni Budaya ini dihadiri oleh setiap kader-kader partai peserta Pemilu 2019. Mereka satu persatu tampil ke atas panggung menyampaikan orasi politik dan menampilkan kesenian budaya Lampung.

Selain Ketua dan anggota KPU Provinsi lampung hadir juga Kapolda Lampung Irjen pol Drs. Suntana.,M.si, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol, M.si, Polresta Bandar Lampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.ik. M.si, Forkopimda Provinsi Lampung dan Bawaslu Provinsi Lampung.

Dilaporkan oleh: Cholik Dermawan
Diberdayakan oleh Blogger.