Kapolda Lampung Pimpin Penandatanganan Pakta Integeritas Penerimaan Anggota Polri TA 2018

BANDARLAMPUNG, KATALAMPUNG.COM - Kapolda Lampung Irjend Pol Suntana memimpin penandatanganan pakta integritas panitia, peserta seleksi dan orangtua/wali dalam rangka penerimaan terpadu Anggota Polri TA 2018 (Akpol, Bintara dan Tamtama Polri) pada panitia daerah Polda Lampung di GSG Universitas Lampung, Jumat 13 April 2018.


Kapolda Lampung Pimpin Penandatanganan Pakta Integeritas Penerimaan Anggota Polri TA 2018


Penandatanganan pakta integritas diawali pernyataan sikap secara bergiliran untuk bersih dan jujur selama tahapan seleksi berlangsung. Janji yang dikukuhkan lewat tandatangan diatas pakta integritas bermaterai.

Baca Juga: Citra Buruk Polri Dipengaruhi Proses Rekrutmen Yang Jelek

Prosesi penandatanganan disaksikan langsung oleh pengawas internal dan eksternal. Untuk pengawas internal berupa Irwasda dan Propam Polda Lampung. Sementara pengawas eksternal berasal dari beragam lembaga yakni Ombudsman Perwakilan Lampung, LSM Garda Aksi, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nasional Provinsi Lampung, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandar Lampung , Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Lampung, Ikatan Dokter Indonesia Lampung, HIMPSI Lampung dan Universitas Teknokrat Indonesia.

Baca Juga: Karo SDM: Tahun Ini Materi Ujian Langsung Dari Mabes Polri

Secara bergiliran, peserta, panitia dan orangtua/wali peserta seleksi penerimaan terpadu Anggota Polri TA 2018 (Akpol, Bintara dan Tamtama Polri) pada panitia daerah Polda Lampung membacakan seluruh pointer pakta integritas di GSG Universitas Lampung, Jumat 13 April 2018.

Baca Juga: Diluar Harapan, Kuota Penerimaan Polri Tahun Ini Turun

Kemudian langsung oleh Kapolda Irjend Pol Suntana, pengambilan sumpah dilakukan untuk menguatkan seluruh pointer pakta integritas masing-masing. Ditutup dengan penandatanganan pakta integritas oleh perwakilan peserta, panitia dan orangtua langsung dihadapan Kapolda, para pengawas internal dan pengawas eksternal.(hpl/dde)
Diberdayakan oleh Blogger.