Operasi Cipta Kondisi, Polresta Bandarlampung Musnahkan 2305 Botol Minuman Keras

BANDARLAMPUNG, KATALAMPUNG.COM – Komit dalam melakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran penyakit masyarakat khususnya minuman keras (miras), Polresta Bandar Lampung musnahkan 2305 botol miras dan tuak sebanyak 2085 liter di Mapolres Kota Bandarlampung, Jum’at, 20 April 2018.


Operasi Cipta Kondisi, Polresta Bandarlampung Musnahkan 2305 Botol Minuman Keras


“Jadi untuk hari ini kita memusnahkan 2305 botol minuman keras dan kemudian tuak yang sering untuk oplosan itu sebanyak 2085  liter. Kita terus komitmen untuk kita lakukan operasi cipta kondisi dengan sasaran penyakit masyarakat khususnya lagi adalah miras,” ujar Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Murbani Budi Pitono, S.Ik. M.Si.

Selain itu pihaknya juga akan mencegah jangan sampai masyarakat Bandar Lampung menjadi korban miras.

“Itu yang menjadi sasaran kita. Nanti kita terus ciptakan operasi kondisi terutama untuk miras oplosan yang sangat berbahanya bagi masyarakat. Utamanya di warung-warung kecil,” tambahnya.

Kapolres juga berharap masyarakat sadar akan bahaya miras. Ia juga meminta para Babinkamtibmas, Babinsa dan lurah untuk ikut berperan dalam upaya cipta kondisi masyarakat bebas miras.

“Kita sita dan tangkap, kita menindak, pengembangan penyitaan pasti penyidikan lebih lanjut. Jadi yang tidak sesuai dengan peraturan, tidak sesuai dengan hukum kita laksanakan tindakan,” tegas Kombes Pol Murbani Budi Pitono.

Dalam pelaksanaan pemusnahan ribuan botol minuman keras dan literan tuak ini dihadiri oleh Wakapolda Lampung Brigjen Pol Angesta Romano Yoyol, Plt Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar, Anggota DPRD Kota Bandarlampung, Kodim 0410 Kota Bandarlampung, Pengadilan Negeri 1 Tanjung Karang, Majelis Ulama Indonesia Kota Bandarlampung, Komunikasi Pondok Pesantren Bandarlampung dan Majelis Pengimbang Adat Lampung.

Baca Juga: Kasus Miras Bisa Dikenakan Pasal Pembunuhan Berencana

Selain melakukan pemusnahan teradap miras, beragam elemen masyarakat ini juga secara bergantian mendeklarasikan “Perang Terhadap Miras dan Narkoba, Hoax dan Fitnah No, Pilkada Damai Yes, NKRI Harga Mati”.

Dilaporkan Oleh: Cholik Dermawan
Diberdayakan oleh Blogger.