Panwascam Sukadana Lantik PPL se-Kecamatan Sukadana

LAMPUNG TIMUR, KATALAMPUNG.COM - Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan Sukadana mengadakan pelantikan Panitia Pengawas Lapangan/Panwaslu Desa se-Kecamatan Sukadana Kabupaten Lampung Timur di gedung sekretariat  Panwascam Sukadana, Rabu (11/04/18).


Panwascam Sukadana Lantik PPL se-Kecamatan Sukadana


Dalam sambutannya Ketua Panwascam Sukadana Purnama Hidayah mengatakan bahwa Panitia Pengawas Lapangan harus netral, jujur, adil dan cermat. Petugas Pengawas Lapangan berkewajiban bersikap tidak deskriminatif dalam menjalankan tugas dan wewenangnya.

Menurutnya, Panwascam Sukadana berupaya semaksimal mungkin dalam menerima dan menindaklanjuti laporan yang berkaitan dengan adanya dugaan pelanggaran undang-undang terhadap pelaksanaan pemilu, serta harus cermat saat menemukan pelanggaran, dan lebih ditingkatkan lagi tentang pengawasan.

"Pemilihan Legislatif serta Presiden dan Wakil Presiden 2019 sudah semestinya dikelola dengan manajemen yang baik untuk menjamin pelaksanaan pemilu langsung, umum, bebas rahasia, jujur dan adil serta melahirkan pemimpin yang bersih memiliki integritas. Kredibilitas dan mumpuni," ujar Purnama.

"Oleh sebab itu hari ini Panwascam Sukadana melantik PPL yang akan menjadi ujung tombak dan pelaku utama dalam mewujudkan seluruh agenda pengawasan menuju suksesnya Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019 mendatang," papar Purnama.

Lebih lanjut Panwascam beserta seluruh PPL Kecamatan Sukadana melakukan deklarasi anti hoax, serta motto Panwaslu dengan tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu".

Turut serta hadir dalam acara tersebut Panwaskab Lampung Timur, Ketua Panwascam Sukadana Purnama Hidayah, Camat Sukadana Mursid, Koramil Sukadana Supardi, Kapolsek Sukadana , PPK Sukadana Andre dan Nurhadi, Ketua KUA Kecamatan Sukadana, serta Komisioner dan Kepala Sekretariat Panwascam Sukadana.

Dilaporkan oleh: Jhoni Saputra
Diberdayakan oleh Blogger.