Pelatihan Orienteering Akan Dilaksanakan di Seluruh Kabupaten/ Kota di Lampung

KATALAMPUNG.COM – Ketua Pengda FONI Lampung Ermadanu mengatakan Pelatihan Orienteering rencananya akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/ kota di Provinsi Lampung yang sudah terbentuk Pengurus Cabang.


Pelatihan Orienteering Akan Dilaksanakan di Seluruh Kabupaten/ Kota di Lampung


“Seperti Pringsewu, Way Kanan, Lampung Timur, Lampung Selatan, Tanggamus, Kota Metro dan Kota Bandar Lampung," ujar Ermadanu saat pembukaan Pelatihan Orienteering di kompleks Pemkab Pringsewu, Sabtu (28/4).

Dirinya berharap dengan pelatihan ini para oreinter bisa memasarkan orienteering dan memberikan bekal dasar bagi para pegiat. “Kegiatan ini juga sebagai bekal untuk mencipatakan bibit-bibit atlit orienteering di Provinsi Lampung,” ungkapnya.

Adapun Ketua Pelaksana Kegiatan Desky Prasetya dalam sambutannya mengatakan, orientering bukanlah sebuah kegiatan yang baru. Meskipun pada awalnya kegiatan orientering ini diciptakan untuk kepentingan militer.

"Namun seiring berjalannya waktu, orientering bergeser menjadi salah satu cabang olahraga alam  yang dilombakan dengan tujuan, kegiatan ini menciptakan orienter yang mampu bersaing dalam kompetisi orientering baik nasional maupun internasional, terutama di Provinsi Lampung," ujarnya.

Kemudian, Pembina Pengcab FONI Pringsewu, Kapten Redi Kurniawan, dalam arahannya meminta kepada para peserta untuk patuh terhadap tata tertib yang dibuat oleh panitia.

"Apa yang sudah digariskan oleh panitia, silahkan diikuti. Jadwal yang sudah dibuat diikuti. Tempat yang sudah disediakan jadikan wahana saling mengenal. Saya angkat hormat kepada kalian, ini hari libur tapi semangat dalam rangka mengikuti kegiatan pelatihan, ini luar biasa," ungkapnya diikuti oleh tepuk tangan peserta.


Sementara itu, sambutan Wakil Bupati Pringsewu yang diwakili oleh Kadispora, Samsir Kasim, mengatakan bahwa Pemkab Pringsewu sangat men-support kegiatan yang berkaitan dengan olah raga alam.

"Mengingat Pengcab FONI Pringsewu aktif baru 3 bulan yang lalu, artinya nanti kalau sudah ada pengcab di masing-masing kota pada Porprov mendatang olahraga orientering bisa dilombakan," harap Samsir.
  
Pelatihan orienteering ini sendiri diikuti oleh 100 peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar di setiap daerah dari tujuh (7) kabupaten/kota di Provinsi Lampung, antara lain Kota  Bandar Lampung,  Kota Metro, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Tanggamus dan juga Kabupaten Pesawaran.

Dilaporkan Oleh: Cholik Dermawan
Diberdayakan oleh Blogger.