Tersangka Copet di MBK Akui Sudah Enam Kali Beraksi

BANDARLAMPUNG, KATALAMPUNG.COM - Hasil pemeriksaan sementara Satreskrim Polresta Bandar Lampung terhadap Lia Gustalina (30), tersangka kasus copet ponsel di Mall Boemi Kedaton (MBK), mencatat pengakuan tersangka sudah enam kali beraksi serupa. (Baca: Viral Nyopet di Mall Boemi Kedaton (MBK), Lia Diciduk Polisi)


Tersangka Copet di MBK Akui Sudah Enam Kali Beraksi


"Sudah tergolong sering yah track record tersangka. Untuk Kota Bandar Lampung dua kali yakni di Simpur dan MBK kejadian kemarin. Sebelumnya di Palembang (karena tersangka berasal dari sana-red) dua kali. Sebelumnya lagi waktu SMP sekali dan SMA juga sekali. Tidak selalu incar ponsel. Apa saja yang berharga dan mudah diambil dalam kondisi tas terbuka. Hape okey, dompet okey juga," kata Kasatreskrim Kompol Harto Agung saat memimpin ekspos kasus tersebut di Mapolresta, Jumat 20 April 2018.

Pengakuan tersangka juga masih berubah. Kalau pada awak media dia menjawab ponsel curian dari korban Anisa RS itu hendak dipakai sendiri. Bukan untuk dijual. Dihadapan petugas, dia mengaku untuk membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarga dengan dua anak usia enam dan tiga tahun yang tidak cukup kalau mengandalkan gaji suami sebagai buruh.

"Modusnya menyasar kaum Ibu, perempuan dan remaja putri. Karena menurut tersangka, golongan ini saking terlalu fokus dengan berbelanja jadi kurang memperhatikan barang berharga yang ada ditas mereka. Kemudian tersangka juga memang sengaja jadikan mall sebagai lokasi beraksi. Lebih gampang cari dan pilih korban," jelas Harto rinci.

Uniknya tersangka mengetahui aksi copetnya viral di media sosial setelah ditelpon temannya. Lalu dia memantau berbagai postingan dan komentar netizen seputar aksinya tersebut kemudian merasa panik dan pergi ke Kabupaten Tulang Bawang.(hpl/insta)
Diberdayakan oleh Blogger.