Warga Terbanggi Besar Sambut Kedatangan Ridho Ficardo

BANDARLAMPUNG, KATALAMPUNG.COM - Calon Gubernur Lampung Petahana Muhammad Ridho Ficardo bersilaturahmi dengan masyarakat kelurahan Yukum Jaya, kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah.


Warga Terbanggi Besar Sambut Kedatangan Ridho Ficardo


Kedatangan Ridho mendapat sambutan sangat meriah dari masyarakat setempat. Bahkan salah satu warga kelurahan Yukum Jaya, Lingkungan 10, Muklis memfasilitasi pekarangan rumahnya yang telah dipenuhi warga untuk menjadi tempat pertemuan dan mengobrol  dengan Gubernur Termuda di Indonesia yang pernah dilantik di usia 33 tahun pada tahun 2014 lalu.

Dalam pertemuan itu, salah satu warga sekaligus pengurus masjid Nurul Huda Sukidi meminta bantuan ke ayah tiga anak itu agar merenovasi tempat ibadah tersebut.

“Masjid ini perlu dilakukan perbaikan tempat wudhu dan genteng yang bocor,” katanya, Jumat (13/4).

Menanggapi hal tersebut, M. Ridho Ficardo menyampaikan  bahwa dimasa kepemimpinannya periode 2014 - 2019, Pemprov Lampung memiliki banyak program keagamaan. Diantaranya pembangunan tempat-tempat ibadah, hibah tanah untuk dipergunakan sebagai membangun pusat keagamaan, sampai kegiatan wisata rohani.

"Jika urusannya adalah tempat ibadah, tidak usah takut, Insya Allah perbaikan masjid pasti kita bantu," tegas Ridho.

Mendengar Ridho akan membantu renovasi Masjid,  warga kelurahan Yukum Jaya, Lingkungan 10, Muklis mengucapkan terimakasih kepada suami dari Aprilani Yustin Ficardo.

“Kami juga berterima kasih ke Pak Ridho karena beberapa waktu lalu, telah banyak warganya yang mendapat program wisata rohani (wisroh) ziarah walisongo. Terimakasih pak ridho, program wisrohnya sangat bermanfaat bagi kami dan dapat memperbanyak pengetahuan, keilmuan dan yang terpenting mempertebal keimanan," ucapnya.

Kemudian, warga lainnya, Edi (34) yang sehari-hari bekerja sebagai buruh dan juga penerima manfaat dari wisroh mengucapkan terimakasih kepada M. Ridho Ficardo karena bisa ikut ziarah walisongo.

“Saya sangat setuju dan berterima kasih pada Bapak Ridho. Karena melalui programnya ziarah walisongo masyarakat yang punya keinginan berziarah bisa tersalurkan. Bahkan, bulan kemarin juga baru diberangkatkan lagi 1 bis dari dusun saya,” ungkapnya.

Selain itu, dalam sesi obrolan tersebut Mukhlis yang  juga mewakili warga lingkungan 10 meminta bantuan untuk perbaikan jalan desa setempat.

"Kalau jalan provinsi tidak usah ditanya lagi, kami sudah merasakan dan menyaksikan, sudah banyak yang diperbaiki. Tapi kami juga ingin jalan desa ditempat kami, khususnya Yukum Jaya, lingkungan 10, jalannya dapat juga diperbaiki,” jelas Mukhlis.

Menggapi hal tersebut, Ridho menjelaskan bahwa jika masyarakat meminta adanya perbaikan jalan desa, maka hal itu menjadi kewenangan pemerintah kabupaten setempat. Tetapi jika disekitarnya ada lahan pertanian, maka ia akan berusaha untuk melakukan perbaikan jalan tersebut.

“Insya Allah pemprov bisa bantu, namanya programnya Jalan Usaha Tani, maka akan saya bantu," ujar Ridho.
Diberdayakan oleh Blogger.