Festival Lomba Kicau Burung di Pemkab Lampung Timur Berjalan Meriah

KATALAMPUNG.COM - Kabupaten Lampung Timur menggelar Festival Lomba Kicau Burung di halaman lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, Minggu (13/05/18) berjalan dengan meriah.


Festival Lomba Kicau Burung di Pemkab Lampung Timur Berjalan Meriah


Kemeriahan tersebut tampak dari gemuruhnya suara 1000 kontestan yang mengikuti lomba kicau burung di halaman Gedung Pusiban, Lampung Timur. Acara ini mengangkat tema "Gebyar Tahun Kunjungan dan Ajang Silaturahmi Kicau Mania Club Lampung Timur".

Kategori dari berbagai jenis burung yang diperlombakan antara lain Love Bird (LB), Standar Bintang (loss), kenari A favorit, Kacer Bintang (loss), Ciblek A favorit, Murai Batu Bintang (loss) dan Konin Favorit. Pemenang akan dinilai secara langsung oleh team Juri Rajawali Indonesia yang terdiri dari 16 anggota.

Dalam Sambutannya, Plt. Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menyampaikan, festival ini merupakan salah satu langkah untuk menjaga kelestarian burung yang ada di Indonesia. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengadakan Festival Lomba Kicau Burung.

“Kegiatan ini sudah diadakan sebelumnya di Sekampung dan kini diadakan di halaman pemerintah kabupaten Lampung Timur,” kata Zaiful.

Untuk menjaga dan melestarikan burung yang sudah mulai langka dan hampir punah, panitia penyelenggara menyiapkan sembilan burung murai batu, kipas angin, dan piagam penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Timur, yang diundi secara langsung.

Senada, Kepala Dinas Pariwisata Almaturidi menyampaikan, festival ini ditujukan untuk meningkatkan kecintaan terhadap burung. “Selain itu kita juga harus menjaga kelestarian dan untuk ajang silaturahmi terhadap pecinta burung,” kata Almaturidi.

Selain Plt. Bupati Lampung Timur H Zaiful Bokhari, hadir dalam festival tersebut Sekretaris Daerah Syahrudin Putera, Kepala Dinas Pariwisata Almaturidi, Kasubbag Humas Mujianto dan seluruhan aparatur negara sipil yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur.(Jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.