FONI Lampung Peringati World Orienteering Day (WOD)

KATALAMPUNG.COM - Pengurus Daerah Federasi Orienteering Nasional Indonesia (FONI) Lampung memperingati World Orienteering Day (WOD) di PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Sabtu, 26 Mei 2018. WOD merupakan perayaan tahunan dalam memperingati Hari Orienteering Sedunia.




Ketua Pengda FONI Lampung Ermadanu mengatakan, dalam peringatan kali ini pihaknya sengaja memilih tempat di pusat keramaian di Kota Bandar Lampung. Hal ini sebagai langkah untuk memperkenalkan Orienteering kepada masyarakat.

“WOD tahun ini kita menyelenggarakan simulasi orienteering cros country, labirin dengan metode butterfly,” ungkap Ermadanu.

Hal senada juga diungkapkan oleh Koordinator WOD M Fahruddin. "Peserta wod ini akan mencoba jalur labyrinth dengan beberapa titik point. Peserta juga diwajibkan membawa perlengkapan seperti kompas, sepatu running dan pakaian olahraga," ungkapnya

Fahruddin mengatakan pada kegiatan Orienteering kali ini merupakan kegiatan resmi pertama Bagi FONI Pengurus Daerah Lampung.

“Acara ini juga didukung oleh seluruh pengurus-pengurus cabang dan kota yang ada di Lampung. Sebagai bentuk untuk mencari bibit-birit atlet orienteering agar suatu saat bisa mengikuti ajang kompetisi di luar daerah," ujar Fahruddin.

Menurutnya, kegiatan WOD ini diikuti oleh kalangan Sispala, Mapala dan Penggiat O se-Lampung yang berjumlah sebanyak tiga puluh lima orang.

“Selain memeriahkan WOD kami juga melakukan buka bersama peserta dan panitia,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu peserta WOD Arika, sangat mengapresiasi kegiatan ini. Dia terlihat menikmati pola yang disajikan oleh panitia. “Sangat susah sekali dan lebih rumit karena jalannya berliku-liku. Karena butterfly berkali-kali disitu dan menimbulkan keraguan. Mungkin saya akan belajar lebih lagi agar saya bisa mengusai jalur labyrinth,” ujar Arika.(CHOLIK)
Diberdayakan oleh Blogger.