Karang Taruna Gedung Dalam Buka Posko Penjualan Ta’jil

KATALAMPUNG.COM - Karang Taruna Desa Gedung Dalam Kecamatan Batanghari Nuban menggelar Program kerja Perdananya selama Bulan Suci Ramadhan 1939 H, yaitu akan membuka Posko stand Penjualan Ta'jil atau menu buka puasa yang di dirikan di atas lahan Taman Maskot Lampung Timur, yang akan di buka pada hari pertama puasa sekira pukul 16;00 WIB. Kamis (17/05/2018).


Karang Taruna Gedung Dalam Buka Posko Penjualan Ta’jil


Ketua Karang Taruna Desa Gedung Dalam Achmad Erlangga Mengatakan kegiatan tersebut di promotori oleh Pemuda Desa setempat, dimana sebelumnya diadakan Rapat Koordinasi antara pengurus untuk menggelar acara itu.

"Ini merupakan program perdana kami, di mana kami 13 pemuda desa, berembuk untuk membentuk karang taruna desa pada 8 Mei 2018, lalu oleh Kepala Desa mengamini terbentuknya pengurus karang taruna desa. Selanjutnya kami melakukan rakor dan menghasilkan ide untuk membuka posko penjualan Ta'jil ini," katanya

Selanjutnya, Erlangga, sapaan akrapnya mengatakan, tujuan didirikannya Posko Penjualan Ta'jil yaitu untuk dapat memberikan peluang penghasilan tambahan untuk warga dan khususnya pemuda-pemudi desa.

"Tujuannya tentu untuk membuka seluas-luasnya peluang usaha kepada masyarakat desa. Sehingga kreatifitas warga khususnya kaum hawa dalam membuat makanan bisa dimanfaatkan pada bazar yang kami gelar ini untuk memperoleh pendapatan tambahan dari hasil kreatifitas yang mereka buat," katanya lagi.

Erlangga menjelaskan, sampai saat ini sudah terisi 10 pedagang dan tidak menutup kemungkinan akan terus bertambah.

"Semua sudah ada 10 pedagang dengan berbagai macam menu. Ada yg berjualan Es buah, gorengan dan masih banyak lainnya," jelasnya

Selain itu, Erlangga juga mengucapkan terima kasih kepada Pihak pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Timur khususnya Dinas Lingkungan Hidup dan Kepala Desa Gedung Dalam.

"Kepala Dinas Lingkungan Hidup, sudah memberikan izin kepada kami penggunaan lahan Taman Maskot Lamtim. Tentu kami juga mengharapkan nantinya Taman Maskot yang berdiri di desa kami ini dapat ramai pengunjungnya. Selain itu kami juga ucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Gedung Dalam sudah memberikan dukungannya kepada kami," pungkasnya.(Jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.