Kepala Dinas Sosial Lampung Timur Klarifikasi Pemberitaan Dirinya Sembunyi Saat Disambagi Wartawan

KATALAMPUNG.COM - Kepala Dinas Sosial Lampung Timur M. Yunus mengklarifikasi (hak jawab) terkait berita yang menyatakan bahwa dirinya tidak berada di tempat pada saat puluhan wartawan ingin bertemu dengannya, Jum’at, 4 Mei 2018, yang lalu.( Baca: Puluhan Wartawan Sambangi Dinas Sosial Lampung Timur)


Kepala Dinas Sosial Lampung Timur Klarifikasi Pemberitaan Dirinya Sembunyi Saat Disambagi Wartawan
Foto ist. Kepala Dinas Sosial Lampung Timur, M. Yunus

Dalam klarifikasinya, M. Yunus mengatakan bahwa apa yang diberitakan di beberapa media di Lampung Timur yang menyatakan dirinya bersembunyi itu tidak benar.  “Jika ada komentar yang menyatakan saya bersembunyi seperti tikus itu tidak benar,” ujar Yunus, Senin, 7 Mei 2018.

"Saya sedang di Jakarta, surat perjalanan dinasnya ada. Dan berikut video nyapun ada," kata M. Yunus kepada awak media di ruang kerjanya.

Lebih jauh M. Yunus menjelaskan, jika terkait penangkapan kedua oknum itu murni ranahnya pihak polisi.

"Terkait penangkapan tersebut, tidak ada urusannya dengan Dinas Sosial, itu murni pemerasan dan telah di urus pihak yang berwajib," tutup Yunus.

Sebelumnya, diberitakan bahwa puluhan wartawan menyambangi Kantor Dinas Sosial Lampung Timur, Jum,at (04/05). Kehadiran mereka dalam rangka untuk menemui Kepala Dinas terkait penangkapan dua orang warga Lampung Timur di Kota Metro beberapa waktu lalu. Mereka menduga penangkapan tersebut sengaja dengan cara menjebak. Sayangnya sang Kadis tidak berada di tempat.

Afriansyah Ketua Asosiasi Jurnalistik Online Indonesia Kabupaten Lampung Timur menyayangkan sikap pengecut sang Kepala Dinas Sosial yang memiliki sikap tak terpuji dengan cara mendidik bawahannya untuk membohongi publik. Pasalnya, Sekretaris Kepala Dinas Sosial mengatakan yang bersangkutan sedang ke Jakarta mendampingi Plt Bupati Lampung Timur. Sementara dia (Kadinsos M. Yunus, Red) sembunyi seperti tikus.

"Melalui Sekretarisnya, Darmuji mengatakan, Kadis sedang berangkat ke Jakarta mendampingi Plt Bupati. Sementara kita semua para wartawan tau, bahkan meliput kegiatan Plt Bupati sedang menyambut tamu dari Kodim, di Markas Kodim (Makodim) Sukadana pagi menjelang siang hari ini tanggal 04/05," tegas Afriansyah.

Ditambahkannya, jebakan atas penangkapan kedua wartawan lokal  tersebut tidaklah layak di lakukan, terlebih lagi seorang pejabat eselon II B.

"Karena itu saya mewakili rekan-rekan wartawan, agar Bupati beserta jajarannya dapat mengkaji ulang M. Yunus dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Sosial, di kabupaten ini masih banyak yang layak," tandasnya.

Dilaporkan oleh: Jhoni Saputra
Diberdayakan oleh Blogger.