Lanjutkan, Petani Adi Jaya Lamteng Dukung Ridho-Bachtiar Kembali Pimpin Lampung

KATALAMPUNG.COM – Dalam kunjungannya ke Dusun Adi Luwih, Kelurahan Adi Jaya, calon Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, terus mendapatkan dukungan dari para petani hingga masyarakat setempat untuk dapat kembali memimpin Lampung. 


Lanjutkan, Petani Adi Jaya Lamteng Dukung Ridho-Bachtiar Kembali Pimpin Lampung


Seperti yang diungkapkan oleh Poniran (49), salah satu petani dari Kelurahan Adi Jaya. Dirinya menyatakan, sangat terbantu atas bantuan-bantuan yang telah berikan serta digulirkan oleh Ridho Bachtiar selama kurun waktu 3,5 tahun, khususnya dalam bidang pertanian. Seperti bibit-bibit jagung, padi, pupuk, irigasi, sumur bor, dan lain-lain sebagainya.

“Saya ini petani yang menggarap singkong, dulu harga singkong sempat jatuh. Alhamdulillah berkat respon yang cepet dari gubernur lampung, yakni Pak Ridho, saya dan masyarakat merasa sangat tertolong.  karena harga singkong sekarang sudah  tinggi dan stabil dengan harga Rp1400/kilo. Harga ini sudah bagus untuk petani dibanding tahun lalu yang jeblok sampai Rp600/kilonya,” ungkap Poniran, saat berdialog dengan Ridho, Selasa (15/5).

Sementara itu, Ridho mengatakan, ikut bangga akan hasil yang diraih oleh para petani Lampung, khususnya di Kelurahan Adi Jaya . Dengan program yang tepat sasaran, maka hasilnynya akan ikut sesuai dengan target. 

“Saya ikut bangga jika para petani mendapat hasil yang baik. Apa yang sudah kami capai (Ridho Bachtiar) saat ini, semata-mata untuk masyarakat Lampung seutuhnya,” kata Ridho

Dalam silaturahmi itu, calon Nomor Urut 1 ini juga memaparkan banyak program dan capaian yang berhasil diraih selama 3 tahun terakhir diera kepemimpinan Ridho Bachtiar menjadi Gubernur Lampung.

“Seperti dalam bidang infrastruktur, pembangunan bandara Radin Inten II,  dermaga eksekutif penyebrangan cepat Bakauheni-Merak, Jalan Tol Trans Sumatera, dan perbaikan jalan provinsi sudah mencapai 80 persen dalam kondisi jalan mantap,” papar Ridho.

Selain itu, selama tiga tahun terakhir, 50% dari APBD dialihkan untuk perbaikan jalan provinsi. 

“Saat ini jalan provinsi 80% sudah dalam keadaan mantap, insya Allah tahun depan bisa mulus semua, sehingga kita bisa fokus memperbaiki jalan kabupaten, jalan desa, dan jalan usaha tani. Mau kan pak mulus semua, bukan hanya jalan saja, tapi roda ekonomi juga musti berubah,” tanya Ridho. 

“Lanjutkan Ridho Bachtiar untuk Lampung maju dan sejahtera,” jawab masyarakat.

Dalam silaturahmi yang berlangsung singkat tersebut, terlihat Ridho menyempatkan melayat salah satu relawan yang meninggal dunia yang berada di dekat lokasi sehari sebelumnya. Ridho pun turut mengucapkan rasa duka yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga yang ditinggalkan.(NN)
Diberdayakan oleh Blogger.