Pemkab Lampung Timur Gelar Pasar Murah

KATALAMPUNG.COM - Dalam rangka mengantisipasi kenaikan harga pada Bulan Suci Ramadhan tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan menggelar kegiatan Pasar Murah di Desa Rantau Fajar Kecamatan Raman Utara,  Senin,  28 Mei 2018.


Pemkab Lampung Timur Gelar Pasar Murah


Selain Desa Rantau Fajar Kecamatan Raman Utara, Pemerintah kabupaten Lampung Timur juga akan menggelar Kegiatan Pasar Murah di 6 kecamatan lainnya. 

Antara lain tanggal 30 Mei di Desa Sumur Kucing Kecamatan Pasir Sakti, 31 Mei di Desa Mekar Jaya Kecamatan Jabung,  4 juni di desa Peniangan Kecamatan Marga Sekampung,  5 Juni di desa Bumi Mas Kecamatan Batanghari, dan tanggal 6 juni di desa Mulyo Asri Kecamatan Bumi Agung.  

Sementara itu jumlah kupon dan rincian bahan pokok yang disediakan oleh Pemerintah Daerah untuk dibagikan pada setiap kegiatan Pasar Murah antara lain 3600 kupon untuk Beras dengan harga Rp. 35.000, 6 ribu kupon untuk Minyak Goreng satu liter seharga Rp. 8.500, 6 ribu kupon untuk satu kilogram Gula Pasir seharga Rp. 9.000, 6 ribu kupon untuk satu kilogram Tepung Terigu seharga   Rp. 6.500, 6 ribu kupon untuk satu botol sirup seharga Rp. 9.000, 6 ribu kupon untuk satu kilogram Mentega seharga Rp. 32.000, serta 6 ribu kupon untuk satu botol Coca Cola,  Sprite, Fanta seharga Rp. 9.000.

Dalam sambutannya Plt Bupati Lampung Timur mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga stabilitas harga-harga kebutuhan pokok di Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Sekaligus dalam rangka membantu saudara kita yang membutuhkan. Ini juga merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat kita di Lampung Timur," ujar Zaiful.

Dilain pihak salah satu warga mengungkapkan bahwa ia merasa sangat bersyukur sekaligus berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Timur karena dengan adanya pasar murah ini ia merasa sangat terbantu dan mengurangi sedikit bebannya dalam membeli bahan pokok yang dibutuhkan.  

Hadir dalam acara tersebut Plt Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari,  Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Junaidi,  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Rosdi,  Kapolsek Raman Utara,  Iptu Rahadi,  Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur Putri Ernawati Zaiful Bokhari, Ketua Darmawanita Persatuan Lampung Timur Yossy Syahrudin, serta Camat Raman Utara Adnan.(Jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.