Pendamping PKH Tanggamus Bantu Korban Kebakaran di Pekon Talang Lebar Kecamatan Pugung

KATALAMPUNG.COM - Pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Tanggamus menyerahkan bantuan bagi korban kebakaran di Pekon Talang Lebar, Kecamatan Pugung, Kabupaten Tanggamus, Rabu siang, 23 Mei 2018.


Pendamping PKH Tanggamus Bantu Korban Kebakaran di Pekon Talang Lebar Kecamatan Pugung


Dalam menyalurkan bantuan ini Tim Pendamping PKH Tanggamus didampingi oleh personil Kepolisian Sektor Pugung Ipda Mirga Nurjuanda.

Bantuan berupa bahan pokok dan uang tunai diserahkan langsung kepada korban kebakaran atas nama Sukiran (50). Sukiran dan istrinya Jumarsilah terlihat masih shock atas musibah yang menimpanya. Hal ini terlihat saat Tim PKH Tanggamus disambut tangisan oleh keduanya ketika tiba di lokasi.

Akibat kebakaran tersebut, rumah yang ditinggalinya ludes dilalap api pada Selasa (22/5) sekitar pukul 09.00 WIB. Saat terjadi kebakaran, nahasnya korban sedang berada di kebun. Sehingga mereka tidak sempat untuk menyelamatkan barang berharga miliknya. Kerugian ditaksir mencapai Rp.85 juta.

Pendamping PKH Tanggamus Bantu Korban Kebakaran di Pekon Talang Lebar Kecamatan Pugung


"Melalui sedikit bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban korban, serta memotivasi untuk segera bangkit," ungkap Ipda Mirga Nurjuanda, Rabu, 23 Mei 2018.

Koordinator Kecamatan (Korcam) PKH Kecamatan Pugung Dadan Hernawan menerangkan, selain memberikan bantuan bahan pokok, pihaknya juga memberikan uang tunai hasil sumbangan para pendamping PKH se Kabupaten Tanggamus. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada korban.

"Korban saat ini sebagai penerima PKH di Kecamatan Pugung. Semoga dengan bantuan yang kami berikan dapat mengurangi beban bapak Sukiran dan keluarga," ungkap Dadan.

Menurutnya, korban bersama istri dan anaknya yang masih sekolah kelas 4 SD saat ini mengungsi  di kediaman Ketua Kelompok PKH Pekon Talang Lebar, Kecamatan pugung.

Pendamping PKH Tanggamus Bantu Korban Kebakaran di Pekon Talang Lebar Kecamatan Pugung


Sementara itu Supervisor PKH Kabupaten Tanggamus Nela Kurnia menambahkan, dirinya menerima titipan proposal pengajuan bantuan dari Kepala Pekon Talang Lebar Wagino yang diketahui Camat Ismail Johansyah, MM.

"Proposal akan diajukan ke Dinas Sosial dan BPBD Kabupaten Tanggamus, Insya Allah besok langsung saya antarkan," kata Nela.

Menurut Nela, uang tunai yang berhasil terkumpul sebesar Rp3.100.000. uang itu merupakan hasil donasi dari para pendamping PKH Tanggamus. “Penggalangan dana masih terus kami lakukan, bagi masyarakat yang ingin donasi bisa melalui rekening BRI 0358-01-016805-53-4 an. Nikmawati,” ungkapnya.(MGD)
Diberdayakan oleh Blogger.