Warga: Yang Lain Baru Janji, Ridho-Bachtiar Sudah Terbukti

LAMPUNGSELATAN  - Dari rumah ke rumah, dari pintu ke pintu. Begitulah cara Yustin Aprilani Ficardo istri dari calon gubernur nomor urut 1 menyerap aspirasai masyarakat.


Warga: Yang Lain Baru Janji, Ridho-Bachtiar Sudah Terbukti


Bagi warga Desa Baktirasa, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan, cara yang dilakukan oleh istri Gubernur (non aktif) ini bukanlah kebiasaan baru. Melainkan, sejak dilantik menjadi ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Yustin sering turun ke kampung-kampung untuk menyerap aspirasi rakyat.

“Kalau kita sudah gak asing dengan Bu Yustin, dia memang sering sekali datang ke sini, bersilahturahmi dan menyerap aspirasi warga disini,” kata Lili warga Desa Baktirasa, Senin (14/5/2018).

Aksi Yustin ini menuai pujian dari masyarakat Desa Baktirasa. Bahkan Yustin mendapat banyak doa dari ibu-ibu yang hadir dalam silahturahmi ini, agar paslon Ridho-Bachtiar bisa kembali memimpin Lampung hingga 2024.

"Tadi banyak sekali ibu-ibu yang mendoakan Pak Ridho menang. Sehingga program yang sudah berjalan bisa di lanjutkan kembali. Kami dukung nomor satu agar jadi gubernur Lampung lagi," kata Lili.

Masyarakat berharap, paslon Ridho-Bachtiar bisa melanjutkan program yang telah berjalan untuk menjadikan Lampung lebih maju dan sejahtera. Mereka mengaku banyak manfaat yang telah dirasakan masyarakat selama paslon petahana ini menjabat, terutama wiasata religi ziarah ke makam Walisonggo beberapa waktu lalu.

“Kita masyarakat akan memberikan dukungan penuh kepada pak Ridho supaya kembali terpilih menjadi gubernur kembali. Selama menjabat, masyarakat sini juga sudah banyak merasakan hasilnya, salah satunya wisata religi. Gubernur sebelumnya tidak ada hal seperti ini,” ujar Lili.

Sementara itu, dalam sambutanya Yustin memaparkan program kerja Gubernur Lampung semasa mejabat. Yustin mengatakan selama Ridho-Bachtiar menjabat dibidang Pendidikan sudah 6 kabupaten yang digratiskan.

“Insya Allah 2019 gratis semua SMA dan SMK.  Kemudian dibidang pendidikan tinggi pemprov juga telah menghibah tanah untuk ITERA dan UIN. Agar anak kita tidak jauh ke Bandung, untuk mengenyam pendidkian tinggi teknik negeri,” katanya

Jika paslon lain masih memprogramkan bidang pertanian. Tapi pasangan Ridho-Bachtiar sudah terbukti berbuat untuk petani Lampung dengan memberikan 1000 sumur bor.

“Ketika yang lain masih mengumbar janji kepada petani, paslon petahan sudah terbukti dengan memberi bantuan  sumur bor, pupuk, benih, traktor. Sehingga Pemprov Lampung mampu menjadi swasembada beras dan lumbung padi nasional. Tidak hanya itu, kedepan kita akan bangun sekolah untuk anak petani di Lamtim gratis,” katanya.
Diberdayakan oleh Blogger.