Warga Yukum Jaya Kompak Dukung Ridho Bachtiar

KATALAMPUNG.COM – Calon Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, merasa terharu ketika mengunjungi masyarakat Kelurahan Yukum Jaya, di Kecamatan Terbanggi Besar. Pasalnya, Ridho yang tercatat pernah tinggal di kecamatan setempat, mendapatkan sambutan yang sangat luar biasa dari seluruh warga masyarakat.


Warga Yukum Jaya Kompak Dukung Ridho Bachtiar


Selain sambutan yang luar biasa, seluruh warga yang hadir dalam silaturahmi tersebut juga kompak untuk kembali mendukung pasangan Ridho Bachtiar pada Pilgub Lampung bulan Juni 2018 mendatang.

Tarigan (50), mantan karyawan Gunung Madu, yang juga mantan ketua RT di perumahan tersebut menyatakan, sangat bahagia atas kedatangan calon Gubernur Nomor Urut 1 ini.

Dirinya juga sempat menceritakan, bahwa dulu Ridho adalah sosok yang ramah dan mau berbaur dengan semua orang, persis dengan ayahnya M Fauzi Toha.

“Kami masih ingat betul dengan beliau ini,  dulu juga kalau bukan karena jasa Pak Fauzi mungkin perumahan ini tidak akan ada,” kenang Tarigan.

Sementara itu, Misuri (60), pensiunan karyawan yang merupakan tetangga semasa Ridho kecil, juga ikut mengingat kembali memori kala itu.

“Pak Ridho itu semasa kecilnya termasuk anak yang rajin dan cerdas karena selalu masuk 10 besar. Juga banyak prestasinya khususnya di bidang olahraga tenis. Bisa dibilang olahragawan lah karena dulu sering ikut turnamen dan jadi juara. Saya harap Ridho tetap memimpin provinsi tercinta ini,” ungkap dia.

Lanjutnya, keluarga Ridho Ficardo juga sangat ramah kepada siapapun.

“Ayahnya, Pak Fauzi, walaupun sudah jadi manajer ketika itu sangat santun ke semua orang. Kalau ketemu saya, pasti beliau tetap ingat nama saya biarpun saya sudah jarang bertemu dengan beliau. Jarang-jarang ada orang yang begitu, dengan kedudukan yang sudah tinggi namun tetap ramah,” paparnya.

Bagi Misuri, Lampung sangat maju sejak Ridho menjabat menjadi Gubernur Lampung.

“Lihat saja pertanian kita, hasil padinya sangat bagus malah sudah bisa surplus,” katanya.

“Harapan saya di pilkada lampung juni nanti semoga Pak Ridho menang dan bisa melanjutkan kepemimpinannya dua periode supaya pembangunan dan program yang sedang berjalan di bidang infrastruktur pertanian dan lainnya bisa terus berlanjut,” tambahnya lagi.

Dalam pertemuan tersebut, Ridho menyatakan, bahwa sebagai salah satu warga yang pernah tinggal di perumahan Griya Madu Permai, tentu malu jika tidak bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat disini.

“Oleh karenanya saya ingin bercerita keberhasilan saya bersama Pak Bachtiar membangun Lampung selama tiga tahun terakhir ini,” jelas Ridho.

Salah satunya adalah, daya saing Provinsi Lampung yang melompat dari peringkat 25 nasional menjadi peringkat 11 nasional pada awal tahun 2018. Kemudian penghargaan atas penanganan konflik sosial terbaik nasional tiga tahun berturut-turut.

Selain itu juga pembangunan infrastruktur yang semakin meningkat, seperti Bandara Radin Inten II, Jalan Tol trans sumatera, pembangunan irigasi dan bendungan, dermaga eksekutif, sampai pembangunan jalan provinsi yang saat ini sudah 80% dalam kondisi mantap.

“Kepada masyarakat yang hadir disini khususnya, dan masyarakat Lampung pada umumnya, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Tanpa dukungan dari kalian apalah arti seorang pemimpin. Memimpin bukan sekadar mencari keuntungan belaka, tapi bagaimana membuat arah perubahan Lampung menjadi lebih maju dan berdaya saing,” ungkap Ridho Ficardo.(NN)
Diberdayakan oleh Blogger.