WOD (World Orienteering Day) Moment Memperkenalkan Orienteering

KATALAMPUNG.COM - WOD (World Orienteering Day) mungkin nama ini belum begitu di kenal oleh masyarakat khususnya Kota Bandar Lampung. WOD merupakan perayaan tahunan yang diselenggarakan serentak di berbagai penjuru negara. Indonesia merupakan negara bagian Asia yang masuk dalam daftar di member IOF (Internasional Orienteering Federation).

WOD (World Orienteering Day) Moment Memperkenalkan Orienteering


Oleh karena itu gagasan WOD ini pun dicetuskan di Provinsi Lampung. Sebelumnya WOD ini telah terlaksana di tahun 2017 tepat nya 24 Mei 2017.

Dan di bulan 2018 WOD kembali di diadakan oleh FONI Pengurus Daerah Lampung yang jatuh pada tanggal 23 Mei 2018. Bertepatan di bulan Ramadhan 1439 H.

Mengingat moment ini panjang, Ketua Umum FONI Pengda Lampung dan jajarannya tidak meninggalkan moment berharga ini, kemudia mengambil langkah yang tepat untuk merayakan pada tanggal 26 Mei 2018 dengan venue GOR Sumpah pemuda (PKOR).

"Peserta akan mencoba jalur labirynth, dengan beberapa titik point. Peserta juga diwajibkan membawa perlengkapan seperti kompas, sepatu running dan pakaian olahraga," ujar Maulana, salah satu Pengurus FONI Pengda Lampung.

Ketua Umum FONI Pengda Lampung Ermadanu  menyampaikan bawasanya tanggal 23 Mei adalah tanggal yang telah disepakati menjadi tanggal peringatan orienteering dunia. 

"Sehingga pada tanggal tersebut seluruh dunia mengadakan kegiatan untuk memperingati Word Orienteering Day (WOD)," kata Ermadanu.

Menurutnya, penggiat O (sebutan penggiat) di Lampung dua tahun terakhir ini telah melaksanakan WOD. 

"Untuk FONI Lampung baru pertama kali mengadakannya. Tujuannya diselenggarakannya WOD adalah untuk mengenalkan olahraga orienteering ke seluruh dunia terutama buat kita di Indonesia dan Lampung. Khususnya untuk mengenalkan orienteering di masyarakat," jelas Ermadanu.(Cholik)
Diberdayakan oleh Blogger.