Zaiful Bokhari Pimpin Rakor Antisipasi Gangguan Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat

KATALAMPUNG.COM - Plt. Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari memimpin Rapat Koordinasi Mengantisipasi Terjadinya Gangguan Ketenteraman dan Ketertiban Masyarakat (Transtibmas) Kabupaten Lampung Timur di Aula Atas Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Timur, Jum’at (18/05/2018).


Zaiful Bokhari Pimpin Rakor Antisipasi Gangguan Ketentraman dan Ketertiban Masyarakat


Hadir pula dalam rapat tersebut Kapolres Lampung Timur, AKBP Taufan Dirgantoro, Dandim 0411/LT, Letkol. Czi. Burhannudin, Kajari Lampung Timur, Akhmad Syahrir Harahap, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta Camat se-Kabupaten Lampung Timur.

Rakor ini dilatarbelakangi oleh perkembangan situasi keamanan secara nasional akhir-akhir ini. Maka dalam rangka mengantisipasi perkembangan dan dinamika kegiatan masyarakat khususnya di Kabupaten Lampung Timur agar seirama dengan arus globalisasi dan kebijakan otonomi daerah, maka kondisi ketenteraman dan ketertiban umum daerah yang kondusif merupakan kebutuhan mendasar bagi masyarakat sebagai salah satu upaya meningkatkan mutu kehidupan.

Untuk itu pemerintah daerah memandang perlu melakukan koordinasi dengan berbagai pihak baik pemangku kepentingan, aparatur keamanan, dan unsur-unsur yang ada di masyarakat dengan tujuan menyamakan persepsi agar bersama-sama dapat mengantisipasi serta mendeteksi secara dini sekaligus mencegah terhadap dinamika dan kegiatan masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan ketertiban masyarakat.

“Nanti saya minta kepada seluruh camat agar berkoordinasi dengan forum komunikasi kecamatan untuk mengundang seluruh kepala desa masing-masing agar segera menggiatkan ronda untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan serta ikut mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Gubernur Tahun 2018 sesuai dengan tahapan dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat pada setiap kegiatan,” kata Zaiful Bokhari dalam sambutannya.

Terungkap pula dalam rapat koordinasi tersebut bahwa tiga kecamatan yang masuk dalam zona merah atau zona kuning antara lain Kecamatan Way Jepara, Sekampung Udik, dan Labuhan Ratu. Sehubungan dengan hal tersebut Zaiful berharap kepada aparatur pemerintah dan seluruh masyarakat untuk dapat lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Saya meminta kepada seluruh aparatur terutama rekan-rekan camat agar betul-betul dapat mewaspadai serta mengkoordinasikan semua kepada forkopimcam, baik itu dengan jajaran polsek ataupun koramil, bukan berarti kecamatan-kecamatan lain aman, tetap harus meningkatkan kewaspadaan, karena kita mengharapkan kabupaten Lampung Timur semuanya aman,” ujar Zaiful mengakhiri sambutannya.(Jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.