Antisipasi Kecurangan, Panwascam Sukadana Monitoring Beberapa Titik Lokasi

KATALAMPUNG.COM - Rawan kecurangan dalam setiap penyelenggaraan pemilu, menjadi perhatian pengawasan dalam pilkada. Demikian pula pada penyelenggaraan pilkada serentak 2018 saat ini, kerawanan atas terjadinya kecurangan masih sangat berpotensi.


Antisipasi Kecurangan, Panwascam Sukadana Monitoring Beberapa Titik Lokasi


Guna meminimalisir potensi kecurangan dalam pilkada, Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) bersama dengan Ketua Panwaslu Kabupaten Lampung Timur meninjau di beberapa titik di kecamatan Sukadana, Selasa (26/06/2018).

"Kami telah melakukan tinjauan terhadap potensi TPS rawan kecurangan yang ada dibeberapa titik di Kecamatan Sukadana. di antaranya desa yang TPS-nya melompat dari beberapa desa dan di beberapa titik lainnya yang berpotensi seperti TPS yang memang jauh dari jangkauan pemilih," ujar Purnama Hidayah, Ketua Panwascam Sukadana.

Dia menambahkan, pengawas TPS nantinya menjamin selama proses pemilihan tidak ada intervensi memilih. Sedangkan terkait potensi kericuhan, petugas pengawas TPS nantinya akan berkoordinasi langsung dengan pihak keamanan.

"Kita hanya memastikan tidak ada intervensi bagi pemilih, kalau ada kericuhan nanti pengawas TPS akan segera mengamankan kondisi yang dibantu Kamtibmas dan anggota kepolisian," jelas dia.

Purnama juga memastikan jika pihaknya tetap optimistis dan menaruh harapan besar bagi jajarannya di lapangan untuk mengawal proses demokrasi dan harus lebih tetap mengawasi dengan ketat dengan harapan bisa meminimalisir jumlah pelanggaran

"Harapan kami, pilkada bisa berjalan secara demokratis sesuai dengan aturan. Adanya tindakan pencegahan money politik diantaranya nanti kita adakan patroli money politik yang dilakukan oleh PPL dan PTPS, sehingga pilkada ini bisa mewujudkan impian bersama yaitu pilkada berkualitas dan mendapatkan pemimpin yang juga berkualitas," harap Purnama.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Panwaslu Kabupaten Lampung Timur, Ketua Panwascam Sukadana, Komisioner Panwascam Sukadana, Kanit Intel Polsek Sukadana, PPL serta PTPS setempat.(Jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.