Jelang Lebaran, Polres Lampung Timur Siapkan Pengamanan

KATALAMPUNG.COM - Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro menegaskan kepada seluruh anggotanya bisa bekerjasama dengan Pemda Lampung Timur untuk memastikan selama mudik Lebaran bisa membuat nyaman pemudik.


Jelang Lebaran, Polres Lampung Timur Siapkan Pengamanan


Hal tersebut disampaikan Kapolres Lampung Timur AKBP Taufan Dirgantoro, saat rapat koordinasi Polres dan instansi terkait pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439.

Menurutnya, kecelakaan sering terjadi saat kondisi padat arus lalu lintas, yakni H-3 dan H+3. Sehingga kapolres meminta agar setiap poskotis benar benar siaga 24 jam.

"Jangan sampai ada Poskotis kosong tidak ada anggota polisinya, saya akan memeriksa setiap saat tanpa jadwal yang di tentukan," kata AKBP Taufan Dirgantoro.

Selain itu komandan penjaga poskotis harus bertanggung jawab penuh persoalan mudik di wilayah posnya. Personil harus siap memberikan informasi yang ada di lokasi, kepada pimpinan dengan tujuan agar tidak terjadi informasi yang simpang siur.

“Seperti tahun kemarin, yang infonya ada ledakan dekat poskotis, yang belum jelas sumbernya itu menjadi perbincangan hingga di Mabes Polri," terang AKBP Taufan Dirgantoro.

Selain dihadiri oleh unsur Kepolisian, Rakor ini juga dihadiri oleh Dandim 0411LT dan Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Lampung Timur Tarmizi dan .(Jhoni)
Diberdayakan oleh Blogger.